Agrowisata Nanas di Prabumulih Ramai Diserbu Pengunjung, Cek Lokasinya

Agrowisata Nanas di Prabumulih Ramai Diserbu Pengunjung, Cek Lokasinya

Agrowisata nanas yang terletak di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Foto: dian/sumeks.co--

Agrowisata Nanas di Prabumulih Ramai Diserbu Pengunjung, Cek Lokasinya 

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Berawal dari berkebun nanas dan di-support pemerintah untuk membuat agrowisata

Kini, kebun nanas yang biasa dipanggil agrowisata edukasi Prabumulih atau agrowisata nanas yang terletak di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih itu ramai diserbu pengunjung.

"Selama libur lebaran ini, ada sekira 200-300 orang yang datang setiap harinya," ujar Siska Antoni, ketua Kelompok Tani Karya Muda, Selasa 25 April 2023 .

Lebih lanjut, pria yang lebih akrab disapa Ateng itu menyebutkan, pengunjung yang datang berasal dari kota Prabumulih, dari kabupaten/kota tetangga bahkan ada pula yang datang dari luar Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Wisata ke Agrowisata Nanas Trans Bunut, Prabumulih, Selain Icip-Icip Pengunjung Bisa Belajar Menanam

"Jadi di agrowisata ini ada 12 hektare lahan secara keseluruhan. Sebagian besar ditanami nanas. Ada pula tempat swafoto dan juga bagi pendatang bisa membeli olahan serba nanas dan produk turunannya," sebutnya.

Karena agrowisata nanas merupakan milik Kelompok Tani Karya Muda dan dibina oleh Pemerintah Kota Prabumulih, pihaknya pun memberlakukan tiket masuk sekaligus parkir kendaraan Rp15 ribu. 

"Membantu pemerintah gerakan mandiri pangan dapat, penghasilan dapat dan tempat wisata juga dapat," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: