Membaur dengan Ratusan Ribu Umat Muslim, Kms HA Halim Ali Ikuti Salat Ied di Masjid SMB Jayo Wikramo

Membaur dengan Ratusan Ribu Umat Muslim, Kms HA Halim Ali Ikuti Salat Ied di Masjid SMB Jayo Wikramo

Kms HA Halim Ali ikut melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 144 Hijriah secara berjamaah bersama ratusan ribu umat muslim. Foto: dokumen/sumeks.co --

Membaur dengan Ratusan Ribu Umat Muslim, Kms HA Halim Ali Ikuti Salat Ied di Masjid SMB Jayo Wikramo

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tokoh masyarakat Palembang yang juga pengusaha terkemuka, Kms HA Halim Ali ikut melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah secara berjamaah bersama ratusan ribu umat muslim yang memadati Masjid Agung SMB Jayo Wikramo, Sabtu 22 April 2023.

Tak hanya di masjid dan pelataran masjid, jamaah salat Ied berjamaah juga meluber sampai keluar masjid. Bahkan menyemut hingga ke atas Jembatan Ampera dan ruas jalan di sekitar masjid SMB Jayo Wikramo yang dinobatkan sebagai salah satu masjid nasional ini. 

Kehadiran Kms HA Halim Ali yang pada tahun ini menginjak usia 84 tahun ini tak ayal menyita perhatian jamaah lainnya. 

Pasalnya, di usia sepuhnya pengusaha yang dikenal karena kedermawanannya dan telah membangun puluhan masjid dan musholla baik di Kota Palembang maupun di sejumlah daerah di Sumsel ini tetap bersemangat untuk ikut membaur bersama ratusan ribu umat muslim untuk melaksanakan salat Ied.

 BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Bersama Jemaah Salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Al-Aman Komplek Pakri

"Alhamdulillah, beliau berkesempatan untuk ikut melaksanakan secara langsung shola ied di Masjid Agung SMab Jayo Wikramo. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan kepada beliau," sebut Ketua Pembina Yayasan Masjid Agung (YMA) SM Jayo Wikramo Palembang, RHA Rasyidi atau Cek Ado usai salat Ied berjamaah.

Shalat Ied berjamaah di Masjid SMB Jayo Wikramo pada 1 Syawal 1444 Hijriah kali ini dengan imam Ustadz KH Tarmizi Muhaimin Spd.I Al Hafizh. Jamaah terlihat sangat khusuk dan khidmat menjalankan shalat Idulfitri.

Usai salat jamaah mengikuti khotbah Ust Sulaiman M Nur M Ahmad. "Lebaran Idulfitri, merupakan momen kemenangan umat Islam dalam menjalankan puasa dan ibadah selama bulan Ramadan," ucap Sulaiman.

Telah sepatutnya umat Islam berlomba menjalani ibadah, demi mendapatkan predikat takwa kepada Allah SWT. " Inilah inti menjalankan ibadah dan perintah Allah SWT," tegasnya. 

BACA JUGA:Salat Idulfitri 1444 Hijriah di Mesjid Agung Palembang, Harnojoyo: Makmurkan Mesjid dan Mushola

Gubernur Sumsel, H Herman Deru, mengatakan, lebaran Idul Fitri merupakan kemenangan dan kebahagian umat Islam. Setelah menjalankan puasa di bulan Ramadan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: