MASYAALLAH, Almarhum Pratu Ibrahim Muadzin Dicintai Warga, Ramah, Sayang Anak-Anak

MASYAALLAH, Almarhum Pratu Ibrahim Muadzin Dicintai Warga, Ramah, Sayang Anak-Anak

Pemulangan jenazah Pratu Ibrahim ke Palembang--

MASYAALLAH, Almarhum Pratu Ibrahim Muadzin Dicintai Warga, Ramah, Sayang Anak-Anak

SUMEKS.CO – Sholeh dan ramah kepada semua warga. Itulah kenangan warga Pratu Ibrahim (22), anggota TNI asal Kota Palembang yang tewas dalam baku tembak dengan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua.

Selain ramah dan murah senyum, Pratu Ibrahim dilingkungannya terkenal sebagai remaja yang dekat dengan mesjid. Saat tiba waktu solat lima waktu, dia sering mengumandangkan azan. Lantunan suara azannya terkenal merdu dan menyejukkan. Sauaranya azannya disukai warga.

“Almarhum itu, sering azan di mesjid kami. Suaranya bagus,” ujar Rahman, warga Perumahan Arisma Azhar, Kelurahan Kenten Permai, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

BACA JUGA:Korban Kebiadaban KKB Papua Asal Palembang, Berhasil Dievakuasi dan Raih Kenaikan Pangkat

Ibadahnya tidak pernah tinggal. Selain ramah sosok Pratu Ibrahim dekat dengan semua warga, utamanya kepada anak-anak. 

Saat pulang dinas , Pratu Ibrahim sering memberi uang jajan kepada anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya. “Orangnya sholeh, baik dan ramah. Tapi sayang terlalu cepat dipanggil Allah,” ujarnya.

Meski berstatus anggota TNI, Pratu Ibrahim tidak pernah sombong. Bahkan, dia selalu berbicara dengan lembut kepada warga. Dia juga dikenal bergaul dan aktif dengan kegiatan warga. 

Karenanya, kepergian Pratu Ibrahim membawa duka yang mendalam bagi warga. Karenanya, warga mendoakan agar Pratu Ibrahim diterima di sisi Allah.

BACA JUGA:Anggota Kostrad Yonif R 321 Asal Palembang yang Ditembak KKB Dimakamkan

Warga tahu jika korban menjadi korban kebiadaban KKB dari pemberitaan di media. Kabar inipun menyebar cepat dilingkungan mereka.

Anggota Kostrad yang ditembak KKB asal Palembang ini bernama Pratu Ibrahim.

korban telah dimakamkan di taman Makam Pahlawan TMP Ksetra Siguntang, Jalan Sudirman Palembang.

Diketahui almarhum tercatat sebagai anggota  Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna (atau Yonif Raider 321/Galuh Taruna), adalah Batalyon infanteri yang berkualifikasi Raider.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: