Ratusan Jamaah Muhammadiyah Ujanmas Laksanakan Sholat Idul Fitri

Ratusan Jamaah  Muhammadiyah Ujanmas Laksanakan Sholat Idul Fitri

SHOLAT IED : Ratusan Jemaah Muhammadiyah Kecamatan Ujan Mas melaksanakan sholat Ied Fitri 1444 H di lapangan Masjid Istiqomah Muhammadiyah Ujan Mas.--

Ratusan Jamaah  Muhammadiyah Ujanmas Laksanakan Sholat Idul Fitri

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Ratusan Jemaah Muhammadiyah Kecamatan Ujan Mas melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H di lapangan Masjid Istiqomah Muhammadiyah Ujan Mas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Jum'at 21 April 2023.

Dalam  pelaksanaannya sholat Idul Fitri 1444 H tersebut berjalan aman, lancar dan khidmat. Para jemaah berasal dari beberapa desa desa se-kecamatan Ujan Mas berbondong-bondong mendatangi lapangan masjid Istiqomah Muhammadiyah secara antusias melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Menurut Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ujan Mas Ustad Syarif Husin, mengatakan bahwa pelaksanaan Sholat Ied Fitri pada hari ini yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh umat muslim khususnya Muhammadiyah yang merupakan hasil Keputusan majlis tarjih Muhammadiyah pusat yang telah melakukan sidang majlis tarjih Muhammadiyah. 

Terkait adanya perbedaan pelaksanaan Waktu Sholat idul fitri pada 1 Syawal 1444 H, marilah kita sama-sama memaklumi dan saling menghargai sesama umat muslim karena keyakinan kita yang dilindungi oleh undang undang.

BACA JUGA:Gerhana Matahari dan Turunnya Salju di Arab Saudi Persis dengan Sabda Rasulullah SAW Tentang Akhir Zaman

Sementara itu, Khotib Sholat Ied yang di sampaikan oleh Ustad Sugiono dalam khutbahnya  mengajak para umat Islam untuk banyak bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita menjaga lisan kita sebaik-baiknya agar kita dapat pahala apa yang telah kita laksanakan Ibadah selama di bulan Ramadan," ujanya.

Sebagai sumber ilmu Islam dalam syariat Islam maka kita harus banyak banyak membaca yakni membaca Alquran dan Hadis sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW.  

Ustadz Sugiono  juga mengajak para jemaah agar kiranya setelah bulan Ramadan ini maka mari kita lebih meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT agar kita mendapatkan Surga yang penuh kenikmatan di alam akhirat nanti.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: