Kue Lebaran WBP Lapas Perempuan Palembang Banjir Pesanan

Kue Lebaran WBP Lapas Perempuan Palembang Banjir Pesanan

--

Kue Lebaran WBP Lapas Perempuan Palembang Banjir Pesanan

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang bisa tersenyum bahagia pada lebaran kali ini, karena  produksi kue mereka mulai banjir pesanan. 

Kue yang diproduksi tersebut adalah aneka kue loyangan seperti brownies dan kue basah khas Palembang.

"Ada kue kering seperti nastar, lidah kucing rainbow, putri salju, dan skipi," ungkap Kalapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati, Jumat 21 April 2023. 

Kalapas Ike Rahmawati mengatakan, kemampuan produksi kue ini adalah hasil kelas tata boga pembuatan kue kering yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Banjir Rezeki, Tempat Cucian Mobil di Palembang Pendapatan Naik 60 Persen H-1 Lebaran 2023

"Pelatihan tersebut bersertifikat dengan instruktur yang berpengalaman," katanya. 

Dalam pembuatan makanan ini, lanjut Ike, tidak hanya di bulan Ramadhan, melainkan di hari-hari biasa LPP Palembang menyediakannya di Teras Cafe dan Le Panile Bakery yang memproduksi aneka roti fresh setiap harinya.

"Jelang idul Fitri pesanannya meningkat,” kata Ike.

Untuk kue kering dibandrol mulai dari Rp 50.000 hingga Rp. 100.000/Kg, sedangkan brownies 65.000 dan kue basah Palembang seharga 200.000-400.000 per loyang. 

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Banyuasin Laksanakan Salat Ied di Masjid Al Mustanir

Ike menyebut label kue Le Panile Bakery buatan warga binaannya berasal dari bahan serba premium, untuk isian hingga tepungnya merupakan bahan pilihan. Pemesanan melalui nomor (wa) 081373728394.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengapresiasi Lapas Perempuan Palembang melalui program pembinaan kemandirian bagi warga binaan yang terus berkarya dan memproduksi karya bernilai ekonomi.

 Ilham berharap dengan banyaknya pesanan mereka makin semangat mengembangkan dirinya untuk jadi insan yang lebih baik dan produktif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: