Mau Tahu Besaran Biaya Kuliah di Unsri? Cek Disini Sekarang

Mau Tahu Besaran Biaya Kuliah di Unsri? Cek Disini Sekarang

Kampus Unsri di Indralaya, Ogan Ilir.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas di Sumatera Selatan yang menjadi favorit bagi lulusan SMA/MA/SMK/ dan sederajat yakni, Universitas Sriwijaya (Unsri).

Bagi anda yang telah lulus SMA/MA/SMK dan akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) pastinya anda sudah memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit masing-masing.

Di Unsri sendiri memiliki dua lokasi kampus besar yang berada di wilayah Sumatera Selatan. Dimana lokasi kampus utama yang terletak di Jalan Lintas Palembang-Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir, Indralaya.

Lalu kampus utama yang kedua berada di Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar, Palembang.

BACA JUGA:SNBT Dimulai, Unsri Sediakan Kuota 4.275 Mahasiswa

Selain di dua kampus utama tersebut, masih ada terdapat kampus yang dimiliki Unsri seperti, kampus di Jalan Ogan dan masih banyak lagi.

Di Unsri sendiri saat ini menerapkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) berlaku untuk jenjang Diploma, Sarjana dan Pascasarjana.

Untuk besarannya, kita harus melalui beberapa proses dan tergantung dari penghasilan orang tua dari masing-masing calon mahasiswa.

Nah, jika kamu telah lulus dan mendaftar ulang, maka nanti kamu akan diminta panitia untuk mengisi data secara jujur dan benar. 

BACA JUGA:Seminar Nasional FH Magister Unsri: Dosen Wajib Buat Buku Bahan Ajar, Legacy Keilmuan Berawal dari Sebuah Buku

Data yang kamu isi tadi akan menentukan besarnya UKT yang kamu akan bayar. Dengan Sistem ini tidak ada lagi bayaran unag pangkal dan uang bangunan.

Berikut besaran UKT yang bakal kamu bayar untuk kuliah di Unsri

1. UKT I dan UKT II

UKT I ini untuk mahasiswa peserta Bidikmisi, bagi mahasiswa yang sudah mendaftar Bidikmisi tetapi dinyatakan tidak lulus seleksi, jangan berkecil hati, karena UKT akan dimasukkan ke dalam klasifikasi UKT II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: