Ini Lokasi Salat Ied Idulfitri Warga Muhammadiyah di OKI

Ini Lokasi Salat Ied Idulfitri Warga Muhammadiyah di OKI

Ilustrasi. foto: dok sumeks.co--

Ini Lokasi Salat Ied Idulfitri Warga Muhammadiyah di OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jamaah Muhammadiyah dijadwalkan akan melaksanakan Salat Ied Idufitri 1444 Hijriah besok Jumat 21 April 2023.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ogan Komering Ilir (OKI) Anshorullah SAg MSi mengatakan bahwa untuk pelaksanakan Salat Ied 1 Syawal 1444 Hijriah, Jumat 21 April 2023 di Kabupaten OKI diselenggarakan di 17 tempat atau titik.

"Sholat ied besok untuk OKI diselenggarakan 17 lokasi di lapangan dan masjid," kata Anshorullah kepada SUMEKS.CO, Kamis 20 April 2023.

Diungkapkannya, dengan telah disiapkan lokasi lokasi pelaksanaan Salat Ied besok, dia menghimbau kepada warga Muhammadiyah OKI dapat melaksanakannya dengan baik dan tertib. Terpenting menghormati perbedaan dan dewasa dalam bertindak.

BACA JUGA:Catat, ini Lokasi Salat Ied Idulfitri Muhammadiyah Besok di Ogan Ilir

"Untuk  tempat tempat sholat Idulfitri yang ditetapkan oleh pengurus daerah Muhammadiyah OKI tidak saja diperuntukkan bagi warga Muhammadiyah tetapi terbuka untuk umum bagi masyarakat," jelasnya. 

Lanjutnya, untuk persiapan pelaksanaan Salat Ied ini menindaklanjuti edaran Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah menetapkan bahwa Idulfitri 1 Syawal 1444 H dengan hisab hakiki wujudul hilal.

Berikut tempat pelaksanaan Salat Ied Idulfitri di OKI: 

1. Lapangan Tunas Jaya Tugumulyo, Lempuing. 

2. Halaman Al Manar Desa Kepayang, Kecamatan Lempuing. 

3. Lapangan Ma'had Diatul Islamiyah, Desa Seriguna, Kecamatan Seriguna. 

4. Lapangan pegurus Muhammadiyah Al-Kautsar Desa Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing. 

5. Halaman Masjid Al Ikhlas Desa Mulya Guns, Kecamatan Teluk Gelam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: