Ngakak! Detik-Detik Gerhana Matahari Di Palembang Diacuhkan, Masyarakat Justru Riweh Belanja Keperluan Lebaran

Ngakak! Detik-Detik Gerhana Matahari Di Palembang Diacuhkan, Masyarakat Justru Riweh Belanja Keperluan Lebaran

--

Ngakak! Detik-Detik Gerhana Matahari Di Palembang Diacuhkan, Masyarakat Justru Riweh Belanja Keperluan Lebaran 

SUMEKS.CO,- Detik-detik menjelang Gerhana Matahari yang melintasi wilayah kota Palembang pada hari ini Kamis, 20 April 2023, nampaknya sedikit diacuhkan warga masyarakat.

Dari pantauan, tidak sedikit warga masyarakat justru belum mengetahui, bahwa hari ini ada fenomena alam Gerhana Matahari.

Rasyid diantaranya (48), warga Kelurahan Sentosa Kecamatan Plaju Kota Palembang, justru mengetahui adanya Gerhana Matahari dari pengumuman di Masjid sekitar.

BACA JUGA:WOW! Gerhana Matahari Di Langit Kota Palembang Terhalang Awan, Saat Diabadikan Ditemukan Objek Aneh...Apa itu?

"Baru tahu tadi akan ada gerhana matahari dari pengumuman di Masjid mas," kata Rasyid dibincangi SUMEKS.CO, Kamis 20 April 2023.

Diterangkannya, dalam pengumuman di Masjid itu mengatakan saat terjadinya gerhana Matahari terjadi sekitar pukul 10.48 Wib, akan dilaksanakan sholat gerhana berjamaah.

Masih kata Rasyid, pantas saja cuaca pada pagi hari tadi yang dimulai pukul 08.00 WIB sudah terasa panas menyengat.

Sementara itu, menjelang terjadinya gerhana matahari terpantau juga warga masyarakat nampak cuek terhadap adanya fenomena alam langka tersebut.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Hari Ini Gerhana Matahari Hibrida, Ini Daerah-daerah yang Bisa Nikmati Fenomena Alam Langka & Indah

Sebagian besar masyarakat justru sibuk dengan berbelanja kelengkapan di pasar jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, yang jatuh pada Sabtu 22 April 2023 mendatang.

"Pantas saja panas menyengat, rupanya akan ada gerhana matahari," celetuk ibu-ibu yang sedang berbelanja kebutuhan pokok menjelang lebaran di Pasar Modern Plaju ini kepada pedagang.

Apa yang disampaikan ibu-ibu tersebut memang benar, jelang Gerhana Matahari saat ini suhu udara diperkirakan mencapai 33 derajat celsius.

Namun, bagi kaum ibu-ibunnampak seperti tidak terlalu memperdulikan akan adanya gerhana matahari yang terjadi hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: