Polres OKI tak Bosan Ingatkan Pemudik Lebaran Patuhi Rambu Lalu Lintas

Polres OKI tak Bosan Ingatkan Pemudik Lebaran Patuhi Rambu Lalu Lintas

M Sadeli 9 (kanan).--

Polres OKI tak Bosan Ingatkan Pemudik Lebaran Patuhi Rambu Lalu Lintas

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Satuan Lalu Lintas Polres OKI mengimbau masyarakat yang mudik Lebaran Idulfitri di wilayahnya untuk mematuhi rambu lalu lintas. 

"Kepada pemudik agar selama di perjalanan bisa mentaati aturan yang ada, tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain," kata Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kasat Lantas AKP M Sadeli SH, Kamis 20 April 2023. 

Dikatakan Sadeli, para pemudik terus meningkat mendekati Lebaran ini. Dimana pemudik bukan siang hari saja, tetapi juga di malam yang melintasi baik tol maupun non tol

"Anggota kita tetap terus mengingatkan pemudik bahkan di tengah hujan sekalipun, tetap berpatroli guna memastikan jika arus mudik tahun 2023 ini benar-benar aman dan lancar tanpa hambatan. Trutama kemacetan dan kecelakaan," jelas Sadeli.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Polrestabes Palembang Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan

Dijelaskan, bukan hanya himbauan saja kepada pemudik yang diberikan tetapi pihaknya juga memasang rambu-rambu jalan berupa baliho dan rekayasa lalu lintas. Termasuk memberikan himbauan kepada pemudik yang sedang beristirahat di rest area dan bahu jalan

"Jika pemudik melakukan perjalanan dengan aman dan lancar selama arus mudik menjadi sebuah kepuasan tersendiri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya. 

Di sinilah salah satu peran serta Polri di tengah masyarakat sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan. "Biarlah kami di jalan, kalian Lebaran di rumah," imbuhnya.

Dikatakannya, keselamatan di perjalanan adalah cermin ketertiban berlalu lintas. Patuhi lalu lintas, hindari kecelakaan, selamatkan diri dan orang lain karena keluarga di rumah menanti anda dengan penuh bahagia. 

"Apabila capek, lelah, dan ngantuk, hendaknya istirahat terlebih dahulu, kemudian jika tidak aman jangan mendahului. Kurangi kecepatan, selalu berkonsentrasi dalam berkendaraan. Dan yang paling penting dan paling utama selalu berdoa kepada Allah agar selamat di perjalanan," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: