Jelang Lebaran Idulfitri, Pasar Alang-Alang Lebar Palembang Padat Pengunjung

Jelang Lebaran Idulfitri, Pasar Alang-Alang Lebar Palembang Padat Pengunjung

Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar Palembang dipenuhi pengunjung, Kamis 20 April 2023. foto: dendi romi sumeks.co--

Jelang Lebaran Idulfitri, Pasar Alang-Alang Lebar Padat Pengunjung

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Dua hari menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah dimanfaatkan warga Palembang dan sekitarnya untuk berbelanja sayur dan kebutuhan dapur lainnya di pasar tradisional. Salah satunya Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar yang terletak di samping Terminal Alang-Alang Lebar Km 13 Palembang.

Pantauan SUMEKS.CO Kamis 20 April 2023, banyak ibu rumah tangga memenuhi Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar. Kendaraan roda empat yang akan memasuki ruko di bagian luar pasar harus antre. Karena banyaknya kendaraan roda dua dan empat yang lalu lalang keluar masuk halaman pasar. Begitu juga dengan pengunjung yang naik angkutan umum, juga harus bersabar untuk melintas. 

Seluruh pedagang panen pembeli. Seperti pedagang sayur, ikan, ayam potong, daging, bumbu, santan, dan pedagang sembako. Pengunjung harus antre untuk membeli bahan baku atau santan yang akan dibeli. 

Rina, salah satu ibu rumah tangga mengatakan bahwa dirinya sengaja berbelanja ke Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar, menjelang Lebaran karena untuk menyediakan stok. Ikan dan sayur dibeli untuk disimpan dalam lemari es agar setelah Lebaran bisa langsung masak. 

BACA JUGA:Heboh! Pedagang Thrifting di Pasar Senen Ditembak Petasan Sekelompok Pemuda, Keterangan Polisi Membingungkan

“Kito dak tahu Lebaran ketigo sudah ado pedagang yang jualan belum di sini  (Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar),” kata Rina. 

Karena banyaknya pembeli, harga sayur di Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar yang biasanya murah, kini naik. Sayur katu yang biasa dijual Rp3.000 per ikat, kini dijual Rp4.000 per ikat.

“Modalnyo memang tinggi, pak,” ujar salah satu pedagang sayur. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: