Jelang Lebaran Idulfitri 1444 H, Perusahaan Ekspedisi Banjir Paket

Jelang Lebaran Idulfitri 1444 H, Perusahaan Ekspedisi Banjir Paket

Paket barang memenuhi kantor perusahaan ekspedisi di Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

Jelang Lebaran Idulfitri 1444 H, Perusahaan Ekspedisi Banjir Paket

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, kiriman dan penerimaan paket di sejumlah ekspedisi Palembang membludak. Baik itu ekspedisi di Kantor Pos, J&T, ataupun JNE di Cabang Palembang.

Tak tanggung-tanggung, seminggu terakhir mendekati Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, kiriman paket yang diterima perusahaan ekspedisi tersebut, mencapai ribuan.

Kantor Pos Cabang Utama PT Pos Indonesia Palembang mencatat pengiriman paket dari kota Palembang meningkat 10 persen menjelang Lebaran 2023.

"Peningkatan pengiriman paket menjelang Lebaran mengalami peningkatan sekitar 10 persen meningkat dari tahun sebelumnya. Jumlahnya kurang lebih sekitar 176.500 paket yang sudah kami umumkan," kata Executive Manager Kantor Pos Cabang Utama PT Pos Indonesia Palembang Fendy Anjasmara kepaea SUMEKS.CO, Rabu 19 April 2023.

BACA JUGA:Pempek Candy Bandara SMB II Palembang Banjir Order, Paket Terjauh ke Kalimantan

Fendy menjelaskan, satu minggu sebelum Lebaran ini menjadi puncak pengiriman paling tinggi. "Saat ini paket paling banyak bukan dalam kota, justru lebih banyak pengiriman ke wilayah Jawa, puncaknya satu minggu terakhir ini sebelum Lebaran," jelasnya.

Hal yang efektif mengirim paket, menurut Fendy, sebaiknya sebelum satu minggu menjelang Lebaran. Namun, untuk masyarakat yang merasa tidak masalah jika paket sampai sesudah Lebaran bebas mengirimkan paketnya kapan saja.

"Ya kecuali untuk yang tidak mempermasalahkan paketnya datang waktu Lebaran atau sesudah Lebaran, ya silakan saja mengirimnya bebas kapan saja," tutup Fendy.

Sementara itu, J&T Express Talang Kelapa Palembang mengalami peningkatan kiriman paket hingga ribuan dalam satu minggu terakhir menjelang Lebaran.

BACA JUGA:Enos Bagikan Paket Lebaran untuk Petugas Kebersihan

Pantauan SUMEKS.CO di lokasi, terlihat di kantor J&T Express Talang Kelapa Palembang, paket yang diterima membludak. Persisnya seperti tumpukan gunung paket, dari lantai hingga atap dipenuhi paket milik konsumen.

Salah satu pegawai J&T Express Talang Kelapa Palembang, Agus mengungkapkan satu minggu terakhir sebelum Lebaran paket terus berdatangan.

"Jumlahnya mencapai ribuan, sampai-sampai paket di sini overload," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: