Arus Mudik JalintengSum Mulai Ramai

Arus Mudik JalintengSum Mulai Ramai

RAMAI: Mobil pribadi mulai padati jalur mudik lintas tengah.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Jalur mudik Jalan Lintas Tengah Sumatera (JalintengSum) Muara Enim – Baturaja, Palembang – Muara Enim menuju Lahat mulai dipadati pemudik yang datang dari pulau Jawa menuju kota kota besar di Sumatera. 

Pantauan di lapangan,kendaraan yang didimonasi Plat D, F, B, A dan BE terlihat mulai ramai di sore hari hingga malam hari. Meski demikian, arus lalu lintas lancar. 

“Kita berharap pemudik tetap memperhatikan kondisi fisik saat bekendara. Jangan memaksakan diri untuk sampai daerah tujuan. Jika lelah, lebih baik beristirahat di Pos Mudik, Rumah Makan, SPBU,” imbuh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melelalui Kasi Humas RTM Situmorang, Rabu 19 April 2023. 

Lanjutnya, ada beberapa pemudik diduga menggunakan google maps. Pihaknya menghimbau kepada pemudik supaya jangan terlalu fokus pada google maps, jika ragu sebaiknya bertanya di pos-pos polisi jalur mudik.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Lapas Sekayu Bagikan 1.085 Baju Koko Gratis ke Warga Binaan

Menurutnya, sejak mulai Rabu dini hari, jalur mudik sudah mulai dipadati kendaraan pribadi maupun kendaraan umum masyarakat yang hendak merayakan Idul Fitri di kampung halamannya dan berkumpul bersama sanak saudara.

Dia juga menegaskan bahwa H-4 jalur mudik telah steril dari mobil truk angkutan umum. “Hanya kendaraan umum pengangkut sembako dan BBM diperbolehkan melintas. Sedangkan angkutan barang lainnya seperti batubara sudah tidak diperbolehkan melintas.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: