Sambut Idulfitri 1444 H, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel kepada Jajaran UPT

Sambut Idulfitri 1444 H, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel kepada Jajaran UPT

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Dalam rangka persiapan Idulfitri 1444 H, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya, Rabu 19 April 2023 mengatakan, bahwa ia telah memberikan arahan kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi melalui grup internal.

Kakanwil Ilham Djaya mengapresiasi seluruh jajaran UPT yang telah berkinerja baik selama bulan puasa ini, terutama untuk UPT Pemasyarakatan yang memiliki beban kerja lebih karena harus mengawal WBP memasak untuk makan sahur, membuka kamar hunian, membagikan makanan sahur, mengawal WBP tarawih, hingga melalukan pembinaan kepribadian seperti pesantren Ramadan.

Demikian juga dengan jajaran Imigrasi, yang harus bekerja ekstra karena volume permohonan pembuatan paspor semakin meningkat, terutama karena pelaksanaan ibadah umroh.

Kepada semua jajaran, Ilham Djaya juga berpesan untuk menjaga kesehatan agar bisa tetap produktif, salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan di area pelayanan publik untuk mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini belum sepenuhnya pulih.

BACA JUGA:Kisruh Soal Tegal Binangun, Bupati Askolani Geram: Warga yang Demo Silahkan Pindah saja ke Palembang!

Mengantisipasi cuti bersama, Kakanwil meminta para Kalapas dan Karutan untuk memonitor usulan remisi dan integrasi bagi WBP, sehingga penyerahannya tepat waktu, terutama bagi yang akan bebas saat Idulfitri.

Ilham Djaya juga meminta agar jajarannnya terus berkoordinasi dengan TNI-Polri agar Lapas dan Rutan senantiasa aman.

"Waspadai jangan ada WBP yang melarikan diri, menggunakan ponsel ilegal, mengedarkan narkoba, serta jangan sampai ada pungli," pinta Ilham.

Terakhir, ia meminta untuk mengantisipasi agar tak terjadi kebakaran dan gangguan kamtib lainnya selama cuti bersama Idulfitri 1444 H.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: