Rezeki Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, Penjual Kerupuk Kemplang di Palembang Banjir Orderan

Rezeki Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, Penjual Kerupuk Kemplang di Palembang Banjir Orderan

Toko kerupuk dan kempelang NR, di Jl Maskarebet, Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.-indra-

Rezeki Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, Penjual Kerupuk Kemplang di Palembang Banjir Orderan 

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Rezeki menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, penjualan kerupuk kemplang di Kota Palembang, banjir orderan.

Seperti yang dialami salah satunya toko kerupuk dan kemplang NR, di Jl Maskarebet Raya, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Astuti, pemilik toko menjelaskan, penjualan kerupuk dan kemplang mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

"Mendekati lebaran omzet kita mengalami kenaikan hingga 50 persen jika dibandingkan hari biasa," kata Astuti, kepada SUMEKS.CO, Selasa, 18 April 2023.

BACA JUGA:3 Cara Praktis Menyimpan Pempek, Makanan Khas Palembang Agar Awet

BACA JUGA: Resep dan Cara Membuat Pempek Keriting Asli Palembang

Astuti menambakan, harga kerupuk dan kemplang yang dijual bervariatif mulai dari Rp45.000 per kilogram hingga Rp90.000 per kilogram.

Astuti juga menambakan, jenis kerupuk yang paling banyak dicari oleh pembeli di tokonya adalah kerupuk ikan tenggiri super.

Diperkirakan, pembelian kerupuk dan kemplang akan terjadi peningkatan lagi sehari sebelum hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Sebenernya seminggu sebelum lebaran sudah mulai ramai, cuman puncaknya saat sehari menjelang lebaran itu, pembeli pasti membeludak," tambah Astuti. Hal itu sebagaimana terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:50 Makanan Khas Palembang Sumatera Selatan, Menggugah Selera

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Jajan Oleh Oleh Pempek di Kota Palembang

"Biasa kami buka jam 8 pagi hingga 9 malam, tapi saat memasuki sehari sebelum lebaran kami tutup hingga jam 11 malam," tambah Astuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: