Riza Pahlevi Pensiun, Sutoko Jabat Plt Kadisdik Sumsel

Riza Pahlevi Pensiun, Sutoko Jabat Plt Kadisdik Sumsel

Gubernur HD menyerahkan SK Plt Kadisdik Sumsel kepada Sutoko. --

Riza Pahlevi Pensiun, Sutoko Jabat Plt Kadisdik Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menyerahkan SK penugasan Drs H Sutoko MSi sebagai pelaksana tugas atau Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel. Penyerahan SK penugasan oleh Gubernur Sumsel di Griya Agung Palembang, Ahad 16 April 2023.  

"Benar, saya mengucapkan selamat dan sukses menjalankan tugas baru. Semoga amanah dan dalam lindungan Allah SWT, Aamin," kata Herman Deru, Selasa 18 April 2023. 

Herman Deru mengatakan, sebelumnyo, Sutoko menjabat Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumsel. 

"Intinya, saya menyarankan untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya," ujar Herman Deru. 

Sutoko pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat tahun 2015-2020. Setelah itu, menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat. Tahun 2022, membantu Gubernur Sumsel di Pemprov. Hingga menjabat sebagai Plt Kadis PMD. Selain itu, Gubernur juga menyerahkan SK kepada HM Senen Har sebagai Plt Kadin PMD Sumsel menggantikan Sutoko.

BACA JUGA:Kepsek Diadukan ke Polisi, ini Kata Kadisdik SumselBACA JUGA:Kepsek Diadukan ke Polisi, ini Kata Kadisdik Sumsel

Sementara itu, Sutoko mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumsel. "Saya sangat bersyukur nian, dari memulai karier di ASN sejak 1994 saya di pendidikan," ungkap Sutoko.

Menurut Sutoko, ia 26 tahun di Jawa dan 31 tahun di Lahat.

Di Lahat, Sutoko pernah jadi kepala sekolah SMK dan sekolah-sekolah lainnya. 

"Saya ke Pemprov Sumsel ini sejak 2022, menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel," kata Sutoko yang memiliki empat orang anak.

Kemudian pria yang sudah berusia 56 tahun ini  juga pernah menjadi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumsel.

"Untuk Disdik Sumsel di bawah kepemimpinannya Riza Fahlevi sudah baik. Sudah banyak prestasi yang spektakuler. Namun mungkin masih ada juga yang harus diperbaiki," jelas Sutoko. 

BACA JUGA:Disdik Sumsel Keluarkan Surat Edaran Jelang PTM, Ini Isinya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: