Baru Diperbaiki, Lantai Jembatan Gantung Putus

Baru Diperbaiki, Lantai Jembatan Gantung Putus

PUTUS : Tampak lantai jembatan gantung penghubung Desa Tanjung dengan Desa Brige putus.--

Baru Diperbaiki, Lantai Jembatan Gantung Putus

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Jembatan gantung penghubung Desa Tanjung  dengan Desa Bruge, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, baru saja selesai diperbaiki.

Namun kondisinya saat ini sangat memperhatinkan karena tidak dapat dilalui masyarakat lantaran lantai jembatan gantung tersebut putus.

“Rusaknya lantai jembatan gantung penghubung Desa Tanjung dengan Desa Bruge di karenakan hujan deras disertai angin kencang di Desa Tanjung. Padahal jembatan gantung ini baru saja selesai diperbaiki,”ujar Ajis SH anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari Fraksi Demokrat, Minggu 16 April 2023.

Dirinya menjelaskan, bahwa jembatan gantung berdiri di tahun 2012 dan sudah mengalami perehapan beberapa kali. Terakhir jembatan gantung direnovasi pada Desember tahun 2022.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan, Minta PT KAI Atur Ulang Jadwal Operasional

Sebab, jembatan penghubung antra dua desa tersebut digunakan masyarakat untuk beraktifitas kekebun kepasar dan anak-anak berangkat sekolah.

“Akibat kejadian ini jembatan gantung penghubung dua desa tidak bisa digunakan. Untuk saya meminta kepada instansi terkait maupun kontraktor yang mengerjakan untuk meninjau kembali dan dilakukan perbaikan,” katanya.

Sebab jika tidak cepat dilakukan perbaikan kembali, dikhawatirkan anak anak yang akan berangkat sekolah yang biasanya melewati jembatan gantung tersebut memaksakan diri lewat sehingga terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Kita mohon instansi terkait untuk tindak lanjuti demi kepentingan bersama  terkhusus warga dua Desa Tanjung dan Bruge,” pintanya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: