Kena Lho! Walikota Bandung Tersangka Pegadaan CCTV, Warganet: Sok Merakyat Rupanya Curut Juga

Kena Lho! Walikota Bandung Tersangka Pegadaan CCTV, Warganet: Sok Merakyat Rupanya Curut Juga

Yana Mulyana Walikota Bandung menjadi tersangka korupsi CCTV.--

Kena Lho! Walikota Bandung Tersangka pegadaan CCTV, Warganet: Sok Merakyat Rupanya Curut Juga

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah menetapkan Walikota Bandung, Yana Mulyana, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan CCTV dan penyedia jasa internet dalam program Bandung Smart City.

Walikota Bandung, Yana Mulyana, ditetapkan tersangka bersama lima orang lainnya. Yakni, Kadishub Pemkot Bandung, Dadang Darmawan. Sekretaris Dishub Pemkot Bandung, Khairul Rijal, Direktur PT Sarana Mitra Adiguna, Benny, CEO PT Citra Jelajah Informatika (CIFO), Sony Setiadi, dan Manajer PT Sarana Mitra Adiguna, Andreas Guntoro.

Penetapan tersangka terhadap enam orang  dalam kasus dugaan suap pengadaan CCTV dan penyedia jasa internet dalam program Bandung Smart City ini, berawal dari KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan pada Jumat, 14 April 2023 lalu.

BACA JUGA:Akhirnya Wali Kota Bandung Yana Mulyana Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Dijebloskan di Sel Rutan KPK

Dalam operasi tersebut, KPK dikabarkan mengamankan sembilan orang, termasuk Walikota Bandung, Yana Mulyana. KPK kemudian menetapkan enam orang di antaranya sebagai tersangka.

Ditetapkannya tersangka terhadap Walikota Bandung bersama lima orang lainnya ini oleh KPK, ternyata ramai tanggapan dari masyarakat. Terutama, pengguna media sosial. 

Seperti tampak di akun media sosial snack video milik @mam briyan. Pemilik akun memposting video yang menampilkan Walikota Bandung, Yana Mulyana, bersama sang isteri yang sedang makan di sebuah tempat.

Pada video tersebut, Walikota Bandung tersebut tampak bergurau dengan sang istri dengan cara berpura-pura ingin menyuapi makanan yang sedang mereka santap berdua.

BACA JUGA:Operasi Senyap KPK, 9 Orang yang Dicokok Termasuk Wako Bandung Diperiksa Intensif di Gedung Merah Putih

Dalam video tersebut, pengunggah video menulis narasi "Walikota Bandung Kena OTT KPK, Walikota Sok Merakyat Ternyata Juga Curut".

Sontak, unggahan akun @mam briyan ini mendapatkan beragam komentar. Menurut warganet, tak hanya Walikota Bandung yang harus dijadikan tersangka, melainkan para pejabat lainnya yang juga ikut terlibat harusnya menjadi tersangka.

"KALAU BISA SEMUA BAWAHANNYA SEPERTI SEKDA , ASDA & PARA KADIS DLL BILA TERBUKTI TERLIBAT SIKAT AJA ,KARENA GAYA HIDUP ASN SKRG SDH TDK SESUAI DGN GAJIH MEREKA," ungkap salah satu warganet

Tanggapan lain juga datang dari seorang warganet lainnya yang diduga merupakan warga Bandung. Menurut warganet ini, dirinya tidak menyangka sama sekali dengan prilaku Walikota Bandung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: