SUBHANALLAH! Bengkulu Selatan Diguncang Gempa, Pengaruh Gerhana kah?

SUBHANALLAH! Bengkulu Selatan Diguncang Gempa, Pengaruh Gerhana kah?

Gempa Bumi di Bengkulu Selatan Berkekuatan 6,2 SR, Apakah Dampak dari Terjadinya Gerhana Matahari--

Gempa Bumi di Bengkulu Selatan Berkekuatan 6,2 SR, Apakah Dampak dari Terjadinya Gerhana Matahari?

BENGKULU, SUMEKS.CO - Gempa magnitudo berkekuatan 6,2 skala richter, mengguncang Bengkulu Selatan sekitar pukul 22.07 WIB, Sabtu, 15 April 2023. 

Menurut informasi dari BMKG Sumsel, pusat gempa berada di 53 kilometer barat daya Kaur, Bengkulu Selatan. Adapun kedalaman gempa mencapai 23 kilometer.

Gempa ini tidak berpotensi Tsunami, karena sudah direview oleh seismologist. Namun, dampak gempa juga dirasakan oleh warga Baturaja OKU dan warga Muaradua OKU Selatan.

BACA JUGA:Subhanallah! Akhir Ramadan 1444 Hijriah Akan Terjadi Fenomena Alam Langka, Masyarakat Diminta Tak Lakukan Ini

Seperti diungkapkan Heri, warga Baturaja, yang merasakan adanya getaran seperti gempa di Baturaja. Menurut Heri, getaran yang dirasakan cukup kuat.

"Ya kuat sekali, tapi sebentar sekitar 5 detik," ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan Yesi, warga Muaradua OKU Selatan. Menurut Yesi, getaran gempa yang dirasakannya di Muardua cukup kuat.

"Cukup kuat terasa getarannya," katanya.

BACA JUGA:Astaghfirullah, Ternyata Gerhana Matahari Pertanda Datang Hari Kiamat, Ini Anjuran Rasulullah SAW Pada Umatnya

Saking kuat getaran gempa tersebut, kata Yesi, membuat seisi lemari di dalam rumahnya bergetar. Begitu juga saat dirinya berjalan, badannya merasakan sempoyongan.

"Aku berjalan perasaanku badan aku yang sempoyongan, apalagi kan rumah di lantai dua terbuat dari papan terasa sekali," terangnya.

Selain kedua daerah tersebut, ternyata getaran gempa juga sangat terasa di Kabupaten Lahat dan Palembang. Seperti diungkapkan beberapa netizen menanggapi postingan akun BMKG.

Lantas, apakah gempa bumi yang terjadi di Kaur Bengkulu Selatan ini dampak dari akan terjadinya Gerhana Matahari Hibrid pada tanggal 20 April 2023 mendatang? Karena, menurut anggapan banyak masyarakat, terjadinya gempa bumi ini lebih diidentikkan dengan musibah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: