Harga Daging Sapi di Kayuagung Tembus Rp170 Ribu

Harga Daging Sapi di Kayuagung Tembus Rp170 Ribu

Pedagang daging sapi di Pasar Kayuagung. --

Harga Daging Sapi di Kayuagung Tembus Rp170 Ribu

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jelang Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah yang masih hitungan hari, harga daging sapi di Pasar Kayuagung saat ini mencapai Rp170 ribu/kg.

"Hari ini harga daging sapi kita jual Rp170 ribu/kg-nya. Kemungkinan harga akan terus naik hingga mendekati Lebaran nanti," kata Hendri Jahri, pedagang daging sapi di Pasar Kayuagung, Sabtu 15 April 2023. 

Hendri menyebut, harga daging daging ini naik karena permintaannya sudah tinggi. Dimana masyarakat sudah mulai ramai membeli daging sapi dalam 2 hari terakhir.

"Kalau mulai rami yang beli daging baru 2 hari ini khususnya ibu rumah tangga. Sebelumnya pembeli langganan biasa," ungkap Hendri.

BACA JUGA:Mau Beli Daging Kerbau Beku Murah? Datang ke Bazar Ramadan Digital

Dikatakannya, untuk kemarin harga jual daging sapi yakni Rp160 ribu/kg. Setiap harinya stok daging sapi dijual selalu habis dan terkadang kekurangan. 

Masih kata Hendri, untuk stok daging sapi yang dijual hari ini disiapkan sebanyak 3 ekor sapi. Tetapi apabila permintaan banyak akan ditambah 1 ekor lagi. 

"Mendekati Lebaran nanti yakni H-1 Lebaran harga daging sapi kemungkinan dijual capai Rp190 ribu/kg," terang Hendri yang meneruskan usaha orang tuanya ini. 

Sambungnya, untuk masyarakat yang membeli daging sapi mulai hari ini hingga mendekati Lebaran H-1 terus meningkat. Tetapi biasanya di hari mendekati Lebaran H-1 ada pedagang dadakan yang menjual daging sapi. Maka oleh karena itu, tokonya tidak menambah stok sapi. 

"Sehari kami jual 3 ekor sapi paling banyak 4 ekor sapi. Karena ada pedagang dadakan dekati Lebaran nanti," ujarnya. 

BACA JUGA:Daging Sapi Mahal, Pasar Pangan Murah Palembang Diserbu Emak-emak, Daging Kerbau Laris Manis Dijual Rp80 Ribu

Dia menambahkan, masyarakat yang membeli kebanyakan daging sapi daging hasnya, sedangkan untuk tulang dan hati tidak terlalu banyak permintaannya. 

Salah satu pembeli, Maryamah mengatakan bahwa dirinya sengaja sudah membeli daging sapi dari sekarang karena harganya belum terlalu mahal.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: