Melebihi Kuota, DPD Gerindra Sumsel Lakukan Seleksi Ketat Bacaleg 2024

Melebihi Kuota, DPD Gerindra Sumsel Lakukan Seleksi Ketat Bacaleg 2024

Gerindra Sumsel bakal melakukan seleksi secara ketat terhadap para Bacaleg. Foto: dokumen/sumeks.co--

Melebihi Kuota, DPD Gerindra Sumsel Lakukan Seleksi Ketat Bacaleg

PALEMBANG - Jumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) tahun 2024 yang mendaftar di Partai Gerindra baik tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota se-Sumatera Selatan (Sumsel) cukup banyak bahkan melebihi kuota. 

Untuk itu, Gerindra Sumsel bakal melakukan seleksi secara ketat terhadap para bacaleg tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Hj Kartika Sandra Desi, SH, MM, melalui Sekretaris DPD Gerindra Sumsel yang juga Ketua Tim Seleksi Bacaleg Gerindra Tahun 2024 Raden Gempita, SH usai memimpin rapat persiapan tim seleksi di Sekretariat DPD Gerindra Sumsel Jl Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang, Jumat (14/4/2023).

“Ini di luar prediksi kita bahwa ternyata bacaleg Gerindra yang mendaftar untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Sumsel cukup ramai, melebihi kuota karena pendaftar di setiap Dapil rata-rata berkisar seratus sepuluh hingga seratus tiga puluh persen,” ujar Raden Gempita.

BACA JUGA:Fraksi Gerindra Dapil 1 Kota Prabumulih Gelar Reses, Tampung Aspirasi Masyarakat

Menurut Raden Gempita, dengan jumlah bacaleg yang melebihi kuota itu maka pihaknya terpaksa melakukan seleksi bacaleg secara ketat yang akan berlangsung selama dua hari, pada 15-16 April 2023.

“Kita sudah menyiapkan kisi-kisi untuk proses seleksi ini. Target kita dengan seleksi ini nanti akan diketahui bacaleg-bacaleg potensial yang memang memiliki tingkat integritas, popularitas, dan elektabilitas yang baik”, imbuh Raden Gempita.

Sementara anggota tim seleksi lainnya yang juga Ketua OKK Alwis Gani, SE.MM, menyebut seleksi bacaleg ini merupakan sebuah keharusan untuk memastikan agar bacaleg Gerindra di lingkup Sumsel adalah orang-orang yang potensial menang dan siap secara administrasi, sekaligus tidak bermasalah secara hukum.

“Dari hasil seleksi ini nanti tentunya Gerindra Sumsel akan merekomendasikan ke DPP Gerindra tentang daftar bacaleg berikut pemeringkatan kualifikasinya,” jelas Alwis Gani.

BACA JUGA:Politisi Partai Gerindra Ini Mendorong Atlet-Atlet dari Lahat Optimal dalam Porprov Sumsel

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bappilu Gerindra Sumsel sekaligus anggota tim seleksi bacaleg Ahmad Wazir Noviadi menyebut besarnya animo bacaleg yang mendaftar di Gerindra tersebut sebagai dampak semakin meningkatnya elektabilitas Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Ini tentu ada kaitannya dengan perkembangan survei belakangan ini terkait elektabilitas Partai Gerindra yang terus meningkat dan elektabilitas capres Pak Prabowo Subianto yang bertengger di posisi teratas,” pungkasnya.(*/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: