Disdukcapil OKI Hadir Disekolah Melalui Inovasi OKI Mandira Goes to School

Disdukcapil OKI Hadir Disekolah Melalui Inovasi OKI Mandira Goes to School

--

Disdukcapil OKI Hadir Disekolah Melalui Inovasi OKI Mandira Goes to School

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Selain membuka pelayanan di hari libur serta terus menjalankan program Jelades, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) juga telah meluncurkan inovasi OKI Mandira Goes to School.

Sejak inovasi itu diluncurkan, Disdukcapil OKI secara rutin terus melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah di wilayahnya, guna memberikan pelayanan yang lebih mudah, praktis dan cepat bagi para pelajar tingkat SMA/SMK/MA atau sederajat.

“Inovasi Itu dalam rangka percepatan, peningkatan kualitas pelayanan penerbitan dokumen kependudukan bagi warga negara yang berusia 17 tahun atau lebih, dan yang belum memasuki usia 17 tahun di sekolah,” kata Kabid Pendaftaran Penduduk di Disdukcapil OKI, Freddy Madonna, Minggu 9 April 2023.

Sejak awal tahun 2023, kata dia juga, pihaknya melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah untuk perekaman dan aktivasi digital ID atau KTP digital.

BACA JUGA:Berikut Ini Daftar Tim Jakarta Bhayangkara Presisi Siap Tempur untuk Asian Men's Club Volley Ball Bahrain 2023

“Disdukcapil OKI hadir di sekolah untuk memberikan fasilitas bagi para pelajar melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el serta aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital),” tandas dia.

Seperti pada bulan Februari 2023, Disdukcapil OKI berkunjung ke SMA Negeri 1 Kayuagung, SMKN 1 Tanjung Lubuk, SMKN 1 Lempuing Jaya, SMAN 2 Kayuagung, SMKN 3 Kayuagung, SMAN 1 Pedamaran Timur, serta SMKN 1 Pedamaran Timur.

Kemudian pada bulan Maret 2023 mendatangi SMKN 1 Pedamaran Timur, SMAN 4 Kayuagung, SMA Persatuan Pedamaran, SMA Meranti Pedamaran, SMKN 1 Kayuagung, SMKN 2 Kayuagung dan MA Darunnajah.

“Berlanjut di bulan pada April ini, Disdukcapil OKI hadir di beberapa sekolah diantaranya Ponpes Al-Mumtaazah Pedamaran, SMAN 1 SP Padang dan SMAN 1 Jejawi untuk memberikan pelayanan perekaman KTP-el dan aktivasi IKD,” pungkas dia menerangkan.

BACA JUGA:Update, Denny Darko Heran Tak Ada Perseteruan Ida Dayak dan Pesulap Merah Tapi Kedua Fansnya Alot Bersitegang

Terpisah, Kepala Disdukcapil Kabupaten OKI H. Hendri SH MH mengatakan, dengan adanya IKD ini atau sederhananya KTP digital dalam handphone android, sehingga masyarakat tak perlu lagi menyimpan KTP dalam bentuk fisik.

“Cukup menunjukkan barcode yang ada dalam aplikasi IKD tersebut untuk keperluan administrasi, dengan berbagai manfaat yang diterima dan lebih praktis melalui transformasi pelayanan digital,” ungkap dia.

Sebagai penyelenggara pelayanan administrasi kependudukan, lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengaktifkan IKD dengan mendatangi kantor Dukcapil OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: