Hot News, 8 Publik Figur Ini Diduga Ikut Terseret Kasus Penipuan Robot Trading Wahyu Kenzo, Siapa Saja?

Hot News, 8 Publik Figur Ini Diduga Ikut Terseret Kasus Penipuan Robot Trading Wahyu Kenzo, Siapa Saja?

Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo.-Foto: Instagram @wahyukenzo88.-

Hot News, 8 Publik Figur Ini Diduga Ikut Terseret Kasus Penipuan Robot Trading Wahyu Kenzo, Siapa Saja? 

SUMEKS.CO – Korban robot trading ATG milik crazy rich Wahyu Kenzo melaporkan kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Pengacara korban robot trading ATG Zainul Arifin menyebutkan Setidaknya ada delapan publik figur yang ikut terseret dalam kasus tersebut.

“Ada sekitar 8 orang yang diduga menerima uang diantaranya, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Stefan William, Rian D'Masiv, Judika, Dokter Tirta, Gus Miftah, dan Haji Faisal,” ucap Zainul Arifin.

BACA JUGA:Lepas dari Cap Playboy, Kini Diduga Terseret Kasus Robrot Trading, Ini yang Dilakukan Raffi Ahmad

Para publik figur tersebut diduga ikut menerima hasil penipuan dan penggelapan dana serta pencucian uang yang dilakukan oleh Wahyu Kenzo.

"Kasus dugaan pencucian uang ini diduga melibatkan publik figur dan pejabat publik. Mereka dalam hal ini punya hubungan dengan Wahyu Kenzo dan diduga ikut menerima hasil kejahatan. Di samping dugaan pencucian uang, ada juga upaya penggelapan aset yang mereka miliki. Beberapa di antaranya diduga diterima oleh kawan-kawan public figure," ungkap Zainul Arifin, saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 11 April 2023.

Menurut Zainul Arifin, dugaan keterlibatan para artis tersebut sejak tahun 2021. Sehingga para publik figur yang diduga ikut menikmati uang hasil penipuan Wahyu Kenzo harus ikut bertanggung jawab secara hukum.

"Dari penelusuran kami, pada tahun 2021 itu banyak public figure yang diduga menerima hasil dari kejahatan Wahyu Kenzo. Itu harus dipertanggungjawabkan secara hukum," jelasnya.

BACA JUGA:Dituduh Terlibat Kasus Penipuan Robot Trading ATG Wahyu Kenzo, Raffi Ahmad: Kenapa Semuanya Dikaitkan Sama Aku

Secara tegas, Zainul Arifin mengatakan jika para publik figur itu juga ikut dilaporkan atas kasus dugaan penipuan robot trading itu.

"Ya mereka salah satunya karena mereka diduga menerima itu, maka kita sampaikan ke penyidik. Karena bagaimanapun juga mereka menerima uang dari Wahyu Kenzo dalam bentuk yang berbeda," tegas Zainul Arifin.

Zainul Arifin juga membeberkan bukti keterlibatan para publik figur dalam kasus robot trading Wahyu Kenzo.

"Pertama, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar ini menerima endorse sekaligus brand ambassador dari Legion, produk suplemen kesehatan yang CEO-nya istri Wahyu Kenzo. Sumber untuk membuat usaha itu diduga hasil robot trading, makanya harus ditelusuri. Mereka kan juga brand ambassador, bisa jadi mereka ikut menerima sesuatu. Kan Ivan Gunawan dari kasus DNA Pro juga statusnya brand ambassador. Kemudian karena dia mengembalikan uang hasil dari situ, maka dari itu dianggap ada itikad baik," beber Zainul Arifin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: