Ratu Dewa Resmikan Rumah Warga yang Dibedah Baznas-Pemkot Palembang

Ratu Dewa Resmikan Rumah Warga yang Dibedah Baznas-Pemkot Palembang

Serah terima bedah rumah milik Jumiati dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa. Foto: dokumen/sumeks.co--

Ratu Dewa Resmikan Rumah Warga yang Dibedah Baznas-Pemkot Palembang 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rumah milik Jumiati warga Jalan Radial, Lr Bungur, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Palembang dibedah

Serah terima bedah rumah milik Jumiati dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa. 

Pembangunan bedah rumah ini dilakukan oleh Badan Amil Zakat (Baznas) bekerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. 

"Ya, alhamdulillah, saya hari ini menghadiri sekaligus meresmikan bedah rumah," kata Ratu Dewa usai bedah rumah, Rabu 12 April 2023. 

BACA JUGA:Berkah Ramadhan, Bupati Lanosin Serahkan Paket Sembako dan Kunci Bedah Rumah

Ratu Dewa mengatakan, sebelumnya Jumiati menempati rumah yang sangat tidak layak huni, rumahnya yang nyaris roboh karena berdinding kayu beratap seng ini telah dimakan usia.

"Bedah rumah tidak layak huni ini menjadi konsentrasi penuh kita, dari sumber dana infaq dan Sadaqoh ASN di lingkungan Pemkot Palembang," ujar Ratu Dewa.

Ratu Dewa merincikan hingga saat ini, telah 28 rumah yang tersebar dibeberapa kecamatan yang telah dibeda dan renovasi ringan.

"Bedah rumah ini ada tiga sumber yang menjadi konsentrasi bersama, yakni program nasional, Perkimtan dan Baznas Kota Palembang," ungkap Ratu Dewa. 

BACA JUGA:Pasca Diterjang Angin Puting Beliung, Baznas Ogan Ilir Cek Kondisi Rumah Korban untuk Bedah Rumah

Tentunya untuk mendapatkan bedah rumah atau renovasi ringan ini lanjut Ratu Dewa, warga yang akan mendapatkan bantuan itu bisa menunjukan dokumen lengkap kepemilikan tanah dan bangunan yang ditempati.

"Selain beda rumah dan renovasi ringan kita juga ada pembagian paket sembako bagi warga yang membutuhkan," jelas Ratu Dewa. 

Ratu Dewa juga mengajak untuk masyarakat luas untuk turut berkontrubusi untuk mengentaskan rumah tidak layak huni ini, dengan cara masyarakat untuk menyalurkan infaq dan sadaqoh ke Baznas Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: