2 Rumah Dibedah, Ratu Dewa: Ini Wujud Peduli ASN Pemkot Palembang yang Tunaikan Kewajiban Zakat

2 Rumah Dibedah, Ratu Dewa: Ini Wujud Peduli ASN Pemkot Palembang yang Tunaikan Kewajiban Zakat

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menyerahkan secara simbolis program bedah rumah kerjasama Baznas dan Pemkot Palembang.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua rumah milik KM Saman dan Suhartini di Jl Embancang, Lr Terusan, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang kembali dibedah.  Serah terima bedah rumah milik KM Saman dan Suhartini dilakukan, Senin 13 Maret 2023 dan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

Pembangunan bedah rumah ini dilakukan oleh Badan Amil Zakat (Baznas) bekerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. "Ya, alhamdulillah, saya hari ini menghadiri sekaligus meresmikan bedah rumah," kata Ratu Dewa

BACA JUGA:Ditengah Habib dan Auliya Palembang, Sekda Ratu Dewa Berharap Bisa Terus Terjalin Sinergi

Ratu Dewa mengatakan, bedah rumah wujud peduli dan cinta kasih Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota Palembang yang telah tunaikan kewajiban membayar zakat. 

"Insya Allah kedepan, ASN Palembang dan pihak terkait lainnya dapat terus meningkatkan program program bedah rumah," ujar Ratu Dewa. 

Ratu Dewa menyampaikan kepada penerima bedah rumah, dapat memelihara dan menjaga rumah itu. ''Rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi lebih baik sebagai tempat untuk tinggal.'' 

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa: Alhamdulillah, Lurah dapat TPP Tambahan Resiko Kerja

Sekda Kota Palembang juga meminta Baznas mengoptimalkan program beda rumah. Sehingga akan lebih banyak membantu masyarakat menengah kebawah.

"Intinya jangan lagi ragu untuk membayar zakat, karena kita sudah melihat dana yang dikelola oleh Baznas ini memang transparan dan digunakan untuk masyarakat Kota Palembang," ungkap Ratu Dewa. 

Sementara itu, Ketua Baznas Palembang Kgs M Ridwan Nawawi menyatakan bahwa rumah milik KM Saman dan Suhartini diajukan untuk dibedah beberapa bulan lalu.

Terpisah, Salah satu penerima bantuan bedah rumah KM Saman mengaku tidak bisa mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata. "Aku tidak bisa lagi nak ngomong apa, ribuan terima kasih pokoknya," katanya terharu.

BACA JUGA:Bandar Arisan Bodong yang Paling Dicari Warga Baturaja Akhirnya Ditangkap di Jawa Barat

Dia mengucapkan terimakasih kepada Sekda Palembang Ratu Dewa dan Baznas dan seluruh ASN Palembang yang telah berkontribusi besar di program bedah rumah ini. ''Alhamdulillah....Terimakasih Pak Sekda,'' tutup dia. (*)

BACA JUGA:6 Masakan Khas Sumatera Selatan, Penggugah Selera Saat Santap Sahur, Ringkas, Anti Ribet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: