Catat, ini Jadwal Libur Sekolah di Kabupaten OKI

Catat, ini Jadwal Libur Sekolah di Kabupaten OKI

SDN di OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Siswa siswi sekolah mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP di lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah tahun 2023 ini selama dua pekan. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI Muhammad Refly SSos MM melalui Kasi Kurikulum SMP Drs Marlian MM mengungkapkan, untuk libur sekolah Idul Fitri 1444 Hijriah bagi siswa siswi dimulai Senin 17 April 2023 dan masuk sekolah kembali pada Selasa 2 Mei 2023 mendatang. 

"Libur dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini untuk semua siswa siswi selama dua pekan. Mulai 17-29 April 2023," terang Marlian, kepada SUMEKS.CO, Rabu 12 April 2023.

Marlian menjelaskan, libur Lebaran ini berlaku untuk sekolah di Kabupaten OKI baik negeri maupun swasata. Dimana surat edaran mengenai libur dalam rangka Idulfitri telah ditandatangani oleh Kadisdik. 

"Surat edaran mengenai libur Lebaran bagi siswa siswi Nomor: 420/213/SKR.1/DISDIK/2023 tanggal 11 April 2023," ujarnya. 

Lanjutnya, surat edaran ini telah diinformasikan kepada semua kepala sekolah mulai PAUD, TK, SD dan SMP. Sehingga dapat diterapkan. 

Adapun alasan, libur sekolah menyambut Idul Fitri ini lumayan lama karena memberikan waktu untuk mudik Lebaran. Dimana H-7 Lebaran masyarakat yang melakukan mudik telah dimulai. 

Termasuk di dalam libur Lebaran tahun ini adanya cuti bersama serta adanya juga tanggal merah pada 1 Mei 2023, sehingga liburnya menjadi lumayan lama. 

Apabila tidak ada tanggal merah pada 1 Mei sebagai Hari Buruh, siswa siswi masuk sekolah kembali pada hari tersebut. Sehingga masuk sekolah kembali pada Selasa 2 Mei 2023.

"Tapi kita berpesan kepada semua siswa siswi melalui sekolah masing masing, selama libur Lebaran jangan lupa untuk belajar," kata Marlian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: