Pertamina Jamin Stok BBM-Elpiji Sumbagsel Aman Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah

Pertamina Jamin Stok BBM-Elpiji Sumbagsel Aman Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah

Jajaran Pertamina Niaga mengunjungi SPBU di Jalintim Palembang-Jambi. --

Pertamina Jamin Stok BBM-Elpiji Sumbagsel Aman Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jelang mudik Hari Raya Idulfitri 1444 H, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan ketersediaan BBM dan LPG. 

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, bersama jajaran tim manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengunjungi SPBU 24.307.167 Jalan Raya Palembang-Jambi.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Zibali Hisbul mengatakan, pengecekan ini untuk memastikan pelayanan berjalan baik.

"Persediaan jelang Idulfitri tahun ini dipastikan cukup, stoknya aman, dari sisi layanan kita pastikan operator melaksanakan SOP-nya baik dari sisi pelayanan dan sisi safety," kata Zibali Hisbul, Rabu 12 April 2023 dikutip SUMATERAEKSPRES.ID.

BACA JUGA:Pertamina Jamin Stok BBM Aman Disaat Perjalanan Mudik Lebaran

Dia Seperti dirinya juga lihat tadi konsumen JBT Solar sudah menggunakan QR Code dalam melakukan transaksi. "Jadi insyaallah aman," ujar Zibali Hisbul. 

Selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Sumsel konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 15 persen atau sekitar 2.929 KL, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan.

Untuk konsumsi LPG diprediksi mengalami peningkatan sekitar 1,5 persen atau sekitar 791 MT serta untuk Avtur diprediksi aman.

"Ini proyeksi dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di bulan Januari sampai dengan Februari 2023," ungkap Zibali Hisbul. 

Zibali Hisbul menambahkan selain konsentrasi pada layanan fasilitas pengisian BBM di jalur Tol Trans Sumatera.

BACA JUGA:Konversi Motor BBM ke Motor Listrik dapat Subsidi Rp 7 Juta, Yuk Simak Syarat dan Tahapannya

Pertamina juga menjamin layanan pengisian BBM di jalur mudik non tol dengan menyiagakan sejumlah layanan dan fasilitas pengisian di jalur mudik regular.

"Fasilitas dan layanan tambahan yang disiapkan di setiap jalur mudik reguler di antaranya terdapat 15 motorist atau Pertamina Delivery Service (PDS) dan 12 mobil tangki standby," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: