Dukung Arus Mudik Lebaran 2023, Pertamina Jamin Pasokan BBM

Dukung Arus Mudik Lebaran 2023, Pertamina Jamin Pasokan BBM

SPBU Kolonel H Barlian Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Memasuki masa arus mudik Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, PT Pertamina memastikan pasokan dan distribusi BBM Lebaran tahun ini. 

"Untuk Pertamina Patra Niaga kami mengaktifkan Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idulfitri (Satgas RAFI) 1444 H mulai 1 April hingga 2 Mei 2023 mendatang," kata Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan, Sabtu 8 April 2023. 

Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Sumsel konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 15 persen, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan. Peningkatan juga diprediksi terjadi untuk konsumsi LPG sekitar 1,2 persen, serta untuk Avtur dipastikan aman.

"Ini Proyeksi dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di bulan Januari hingga Februari 2023," ujar Tjahyo Nikho Indrawan. 

Berbagai persiapan juga sudah dilakukan, lanjut Tjahyo Nikho Indrawan. Seperti menyiagakan sarana dan fasilitas utama, meliputi 10 Terminal BBM, 2 Terminal LPG, 675 SPBU, 62 SPBE, 482 Agen LPG, dan 6 DPPU.

"Selain layanan utama, kami juga menyediakan layanan siaga serta layanan tambahan yang disiapkan, antara lain 87 SPBU siaga, 347 agen LPG siaga dan 5.540 outlet pangkalan LPG siaga, 4 Kios Pertamina Siaga, 15 Motoris Pertamina Delivery Service (PDS), 16 mobil tanki standby," ungkap Tjahyo Nikho Indrawan. 

Tjahyo Nikho Indrawan menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan pejalanan mudik dan mudik tidak perlu khawatir baik untuk kebutuhan selama di perjalanan maupun ketika sudah berada di kampung halaman. 

"Kami pastikan stok dalam keadaan aman, distribusi tidak terganggu dan masyarakat dapat melaksanakan perjalanan mudik serta Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah dengan nyaman dan tenang," jelas Tjahyo Nikho Indrawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: