2 Mobil Derek Siaga Jelang Arus Mudik di Jalintim Palembang Betung

2 Mobil Derek Siaga Jelang Arus Mudik di Jalintim Palembang Betung

Satlantas Polres Banyuasin bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin beberapa waktu lalu telah meninjau mobil derek yang berada di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Menjelang arus mudik, Satlantas Polres Banyuasin bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin beberapa waktu lalu telah meninjau mobil derek yang berada di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin. 

Peninjauan mobil derek itu sendiri, dilakukan sebagai persiapan arus mudik bagi kendaraan yang melintasi Jalan Lintas Timur, Palembang Betung.

"Kita siapkan dua mobil derek," kata Mulyanto Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin.

Dua mobil derek itu sendiri direncanakan standby di wilayah Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III. 

Dua mobil derek itu dipersiapkan untuk melayani evakuasi kendaraan yang mogok/alami kecelakaan dan lain sebagainya dari Pangkalan Balai menuju Betung. 

BACA JUGA:Kolaborasi Evos Sport dan Telkomsel Ini Perkaya Industri Gim

Kemudian pihaknya juga mengusulkan kepada pemprov melalui instansi terkait untuk disiagakan satu mobil derek di wilayah KM 12 menuju Pangkalan Balai.

"Kita minta mobil derek dari provinsi, usulan itu kita akan sampaikan pada dishub provinsi saat rapat lintas sektoral Kamis mendatang," ungkapnya. 

Jikapun usulan itu belum disetujui, dan dishub provinsi ada rencana lain untuk penempatan mobil derek. "Kita akan tempatkan dua mobil derek di tempat berbeda, satu di Pangkalan Balai satu lagi di KM 12,"terangnya.

Tapi diharapkan dari provinsi bisa memback up untuk Banyuasin, untuk diletakan mobil derek di batas kota Palembang - Kabupaten Banyuasin. 

BACA JUGA:Hasil Operasi Pekat Musi 2023, Polres Ogan Ilir Musnahkan Ratusan Botol Miras

Selanjutnya untuk posko arus mudik, nantinya akan disiagakan di beberapa tempat yang memang menjadi lokasi posko arus mudik dan arus balik itu.

Nantinya akan diisi oleh instansi gabungan, baik itu polres, dishub, dan lain sebagainya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: