Universitas Bina Darma Palembang Juara 2 Lomba Tahfidz Islamic Cempetition Series II

Universitas Bina Darma Palembang Juara 2 Lomba Tahfidz Islamic Cempetition Series II

Mahasiswa Fakultas Sosial Humaniora Program Studi (Prodi) Psikologi Universitas Bina Darma, Marisa Anggraeni berhasil menuai prestasi kala Ramadhan 1444 Hijriah.--

Universitas Bina Darma Palembang Juara 2 Lomba Tahfidz Islamic Cempetition Series II

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mahasiswa Fakultas Sosial Humaniora Program Studi (Prodi) Psikologi Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Marisa Anggraeni berhasil menuai prestasi kala Ramadhan 1444 Hijriah.

Ia memenangkan juara 2 pada lomba Tahfidz Islamic Competition Series II kategori mahasiswa tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Berbekal yakin dan tawakal, Marisa berhasil mengalahkan 29 orang lainnya dan menduduki posisi kedua mewakili Universitas Bina Darma dan perjuangannya itu membuahkan hasil.

Untuk keseluruhan peserta tahfidz semua kategori itu 89 peserta. Dan 511 peserta untuk semua cabang lomba.

BACA JUGA:Sebentar Lagi THR ASN Cair, Pria Ini Malah Bagikan Kisah Pilunya di Akun Tiktok...Memilukan Guys

Selama menjalani proses lomba sejak Senin, 3 April 2023 lalu, ia menjalani ujian dari juri berupa hafalan Juz 30 Al-Qur’an, yang terdiri dari dua soal sambung ayat dan sambung surah.

Kemudian pada Selasa, 4 April 2023, Marisa kembali melanjutkan perjuangannya untuk mengikuti ujian Juz 30, meliputi 5 soal yang terdiri dari sambung ayat, sambung surah, dan sambung ayat dan surah sampai kehalaman berikutnya.

“Alhamdulillah ini merupakan pengalaman yang luar biasa dapat bertemu dan berinteraksi bersama Ustadz dan teman-teman penghafal Al-Qur’an yang keren-keren, sehingga Marisa pribadi merasa lebih bersemangat juga untuk mengulang hafalan,” ujarnya.

Marisa juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pihak kampus UBD kepada dirinya. “Alhamdulillah saya ucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari UBD dan Kaprodi Psikologi yang sangat mendukung,” tambahnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Pra Harmonisasi Ranperda Kabupaten Empat Lawang

Lomba yang dimenangkan oleh mahasiswa Prodi Psikologi itu diadakan oleh Lembaga Dakwah Kampus Al Hijrah Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang.

Ia menerima hadiah berupa piala, sertifikat, uang tunai, dan bingkisan.

“Saya selaku Kaprodi Psikologi selalu mensupport mahasiswa untuk mengikuti kegiatan akademik dan non akademik dan meraih prestasi, salah satunya Marisa yang berhasil mendapat juara 2 lomba tahfidzh quran,” ujar Dr. Itryah. S.Psi. MA.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: