Overlay Runway Bandara Juanda Tuntas, Siap Layani Jemaah Haji Menuju Makkah Mulai Mei 2023

Overlay Runway Bandara Juanda Tuntas, Siap Layani Jemaah Haji Menuju Makkah Mulai Mei 2023

Bandara Internasional Juanda siap layani jemaah haji mulai Mei 2023. Foto: Erwin haria Instagram--

Overlay Runway Bandara Juanda Tuntas, Siap Layani Jemaah Haji Menuju Makkah Mulai Mei 2023.

SUMEKS.CO- Di sela melakukan pengecekan arus mudik laberan Idulfitri 144H/2023 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek pengeraan overlay Runway Bandara Internasional Juanda, Surabaya Jawa Timur.

Kunjungan pengecekan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dilakukan pada Jum’at 7 April 2023 terkait Pengerjaan Overlay Runway Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur.

Budi Karya Sumadi di dampingi oleh Director of Operation I & QSHE Perseroan I Ketut Pasek Senjaya Putra dan juga Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi. 

Saat kunjungan tersebut, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan hasil dari pengerjaan aspal overlay di runway Bandara Internasional Juanda sangat baik dan terbukti berhasil. 

Padahal menggunakan performance grade (PG) 76. Di tempat lain, overlay yang menggunakan PG 76 terbilang kurang memenuhi spesifikasi untuk diterapkan. 

BACA JUGA:Ingat Ya, Pelunasan Biaya Haji Hari Ini Sampai 5 Mei 2023, Teknisnya Terpotong Libur dan Cuti Bersama Lebaran

Ini sudah sangat siap Melayani jemaah Haji Terbang Menuju Makkah Mulai Mei 2023.

Sedangkan Pasek menyampaikan terima kasihnya kepada Menteri Budi Karya Sumadi dan Waskita berkomitmen siap menjadi benchmark untuk pengerjaan overlay runway.

“Beliau puas dengan hasil pekerjaan overlay runway menggunakan aspal PG 76 yang akan menjadi standar untuk pekerjaan pengaspalan bandara di Indonesia,” kata I Ketut Pasek Senjaya Putra.

Percepatan penyelesaian overlay 1,5 bulan dengan PG 76 dengan hasil yang berkualitas untuk melayani embarkasi Haji bulan Mei langsung dari Surabaya ke Mekkah. ''InsyaAllah bisa,” lanjut Pasek.

Pasek juga berharap agar pembangunan yang dilakukan Waskita ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pengguna moda transportasi udara. “Tentunya Kami berharap hasilnya akan baik dan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucap Pasek.

Ya, Kunjungan Budi Karya Sumadi ke Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur ini juga sebagai pengecekan semua infrastruktur telah siap menghadapi lonjakan dari para pemudik yang akan melakukan kegiatan mudik di Lebaran 2023 ini. 

BACA JUGA:Berikut Ini Sebaran Daftar Kuota Haji Reguler Per Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: