Terkuak, Gegara Bacakan Ayat Ini Imam Salat Tarawih Dilempar Sendal oleh Makmum

Terkuak, Gegara Bacakan Ayat Ini Imam Salat Tarawih Dilempar Sendal oleh Makmum

Gara-gara imam bacakan ayat ini imam salat tarawih dilempar sendal.--

Terkuak, Ternyata Makmum yang Lempar Imam Saat Salah Terawih Karena Bacakan Ayat Ini

SUMEKS.CO - Terungkap, ternyata Imam yang dilempar sendal oleh makmumnya di Masjid Negeri Sultan Ahmad 1, Kuantan, Pahang, Malaysia, membacakan surah Al Hasyr yang berjumlah 24 ayat.

Heboh video beredar memperlihatkan puluhan orang sedang salat berjemaah di salah satu masjid Malaysia. Dalam rekaman terlihat imam salat dilempar sendal oleh makmumnya yang tiba-tiba muncul dari shaf bagian belakang.

Dilansir dari mamagini.suara.com, Sabtu 8 April 2023, kejadian tersebut diduga makmum yang berada dibelakang kesal lantran surah Al Quran yang dibacakan imam tersebut terlalu panjang saat memimpin salat terawih Ramadan 1444 Hijriah.

BACA JUGA:Pro Kontra Imam Salat Taraweh Baca Ayat Panjang Dilempar Sendal, Ibadah dengan Iman dan Perhatian pada Manula?

Dalam video terdengar imam salat tersebut membacakan surah Al Hasyr. Dimana, jumlah ayatnya mencapai 24 ayat atau kurang lebih dua lembar halaman Al-Quran.

Saat imam membacakan "Huwallhullazi la ilahaillahuwa a'limulghaibi", tiba-tiba datang seorang pria rambut gondrong mengenakan gamis berwarna ungu dengan setelan kain maju kedepan dan mendorong jemaah yang berada di shaf depan.

Kemudian, sembari membawa sendal yang ditenteng di tangan kanannya, pria tersebut menerobos maju kedepan lalu melayangkan pukulannya tepat mengarah ke kepala imam.

Beruntung, imam salat yang kala itu melihat gerakan tangan dari pria yang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut langsung mengelak dan berlari. 

BACA JUGA:Imam Salat Tarawih Dilempari Sandal. Makmum Kesal Bacaan Ayat Terlalu Panjang

Terlihat kopiah yang digunakan imam tersebut terlepas saat menghindar dari pukulan pria ODGJ tersebut.

mengetahui peristiwa itu, jemaah yang melihat langsung mengamankan pria itu dan membawanya menuju ke luar masjid.

Diketahui, yang dibacakan imam saat mengimami salat terawih di Masjid Malaysia itu merupakan ayat terakhir dari surah Al Hasyr. Tepatnya berada di ayat 23 surah Al Hasyr.

Dimana, arti dalam ayat yang dibacakan tersebut yakni, "Dialah Allah yang tiada Tuhan selain dia, raja, yang maha suci, yang maha sejahtera, yang mengaruniai keamanan, yang maha memelihara, yang maha perkasa, yang maha kuasa, yang memiliki segala keagungan, maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: