Heboh! UAS Dituding Ingin Buka Rencana Besar Ida Dayak, Ternyata..

Heboh! UAS Dituding Ingin Buka Rencana Besar Ida Dayak, Ternyata..

Ilustrasi--net

Heboh! UAS Dituding Ingin Buka Rencana Besar Ida Dayak, Ternyata..

SUMEKS.CO - Beredar rumor, Ustaz Abdul Somad (UAS) ingin membongkar rencana besar dibalik pengobatan tradisional Ida Dayak.

Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS ini dikabarkan akan membongkar rencana besar Ida Dayak dalam melakukan pengobatan tradisional khususnya mengobati pasien patah tulang.

Video berdurasi 8 menit 30 detik dari kanal youtube Awwey Channel memperlihatakan jelas sampul depan gambar UAS dan Ida Dayak seakan sedang berhadapan.

Ditambah dengan narasi yang berjudul "Terbongkar Rencana Besar Ibu Ida Dayak Sebenarnya? Rencana Besar Ibu Dayak Ahli Tulang," tulis video tersebut.

BACA JUGA:Cek Fakta: Manjurnya Pengobatan Ibu Ida Dayak Diakui Ustaz Abdul Somad?

Kendati, setelah ditelusuri secara seksama, ternyata kabar tersebut tak benar adanya. Banyak masyarakat yang tertipu dengan rumor tersebut. Khususnya saat membaca judul yang dibuat sebagai sampul video.

Video yang telah ditonton kurang lebih sebanyak 171.000 itu membuat geram para netizen tanah air. Tak sedikit, potingan itu dicibir oleh beberapa komentar pedas masyarakat.

"Jangan mengusik perbuatan baik seseorang yang ikhlas membantu. Tetapi usiklah diri sendiri sudah sejauh mana berbuat baik kepada seseorang," tulis akun Julpriando Sumbayak di kolom komentar akun Awwey Channel.

Sementara, saat video itu diputar ternyata hanya memperlihatkan beberapa cuplikan yang memperlihatkan Ida Dayak sedang mengobati pasiennya. Tanpa ada pernyataan UAS. 

BACA JUGA:Heboh! Ibu Ida Dayak Berhasil Sembuhkan Pangeran Al Waleed yang Koma 17 Tahun, Begini Faktanya

Dalam video itu, sama sekali tak ada perkataan dari UAS yang ingin membongkar rencana besar Ida Dayak. Bisa diastikan, bahwa informasi tersebut palsu atau hoax.

Ida Dayak sendiri akhir-akhir sedang berada dipuncak populatitasnya sebagai seorang yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit khususnya mengobati tulang patah dan bengkok.

Perempuan asal Kalimantan Timur itu, mempunyai ciri khas yang nyentrik saat mengobati pasien. Salah satunya, menggunakan baju khas Suku Dayak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: