Pelaku Pembajakan Kapal di Sungai Badak Diserahkan ke Polres OKI

Pelaku Pembajakan Kapal di Sungai Badak Diserahkan ke Polres OKI

Kapal motor yang akan dibajak Hendri cs.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Penyidik Polres OKI melakukan pemeriksaan terhadap pelaku Hendri (40), pelaku pembajakan kapal yang digagalkan Prajurit Kodim 0402/OKI, di perairan Sungai Badak, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI. 

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kasat Pol Airud Polres OKI Iptu Amir Fauzi mengatakan bahwa saat ini pelaku yang diduga melakukan aksi pembajakan kapal diserahkan oleh Danramil Sungai Menang Kodim 0402/OKI telah diterima. Saat ini pelaku dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk proses hukumnya. 

"Hari ini selain melakukan pemeriksaan terhadap pelaku juga melakukan pemeriksaan saksi-saksi," kata Amir Fauzi saat dihubungi SUMEKS.CO, Sabtu 8 April 2023.

Diungkapkan Amir Fauzi, pihaknya baru menerima pelaku dan barang bukti senjata api rakitan (senpira). Sehingga dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dalam peristiwa kejadian itu. 

"Untuk hari ini pihak kita menunggu 3 orang saksi untuk dimintai keterangan dalam aksi diduga pembajakan kapal tersebut," terangnya. 

Selain itu, sambung Amir Fauzi, pihaknya juga masih menunggu pengaduan dari perusahaan yakni PT Bumi Mekar Hijau (BMH). 

"Para saksi yang dimintai keterangan hari ini dari aksi pembajakan kapal berasal dari kapal yaitu kapten dan Anak Buah Kapal (ABK) yang menjadi korban," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam kasus ini pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi saksi yang menguatkan dalam aksi pembajakan kapal. Tetapi kemungkinan bisa bertambah untuk para saksi yang dimintai keterangan. 

"Saksi-saksi yang melihat langsung kejadian percobaan pembajakan kapal akan kita panggil," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, prajurit Kodim 0402/OKI yang juga Babinsa Koramil Sungai Menang Serka Tri Ari Wibowo, menggagalkan aksi Pembajakan Kapal di wilayah perairan Sungai Badak, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat 7 April 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: