Ciptakan Kamtibmas, Polsek Lawang Kidul Gelar KRYD

Ciptakan Kamtibmas, Polsek Lawang Kidul Gelar KRYD

Anggota Polsek Lawang Kidul.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Polres Muara Enim melalui Jajaran Polsek Lawang Kidul terus meningkatkan keamanan selama Ramadhan. Yakni melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) khususnya mencegah curat, curas, dan curanmor (C3).

Ini untuk melayani masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah puasa, dan beribadah di bulan Suci Ramadan. KRYD ini adalah program rutin setiap hari anggota Polsek Lawang Kidul. 

Seperti yang dilaksanakan anggota polisi pada Sabtu 1 April 2023 malam, berhasil mengamankan sejumlah botol minuman keras hasil dari kegiatan patroli lapangan.

Polsek Lawang Kidul melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya dengan menyasar kriminalitas yaitu curas, curat, dan curanmor (3C) dimulai Pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:Polsek Lawang Kidul Usut Dugaan Illegal Drilling

Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Pratama Hasyim, STK SIK melalui Kanit reskrim Ipda Zarwan Rifqi Strk dan anggota polsek bersama Kanit Binmas mengatakan bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) menggelar razia penertiban dalam cipta kondisi kamtibmas di wilayah hukumnya. 

"Tujuan dari KRYD guna menciptakan suasana Bulan Suci Ramadan yang aman, tenang dan damai, sehingga masyarakat bisa khusuk dalam menjalankan semua aktifitasnya beribadah di bulan puasa," kata Yogie Pratama dikutip enimekspres.bacakoran.co, terbit Senin 3 April 2023.

Menurutnya, terdapat beberapa poin utama yang kini menjadi konsen untuk ditindak dan dicegah selama bulan suci Ramadan ini, diantaranya curas, curat, dan curanmor (C3), serta kerawanan Kamtibmas lainnya.

Penyakit masyarakat seperti premanisme, sajam, narkoba dan minuman keras. Serta melakukan pengecekan identitas dan kelengkapan kendaraan dan pengendara,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: