13 Mobil Damkar Dikerahkan, Kebakaran di Lr Siliwangi Palembang Berhasil Dijinakkan

13 Mobil Damkar Dikerahkan, Kebakaran di Lr Siliwangi Palembang Berhasil Dijinakkan

Petugas damkar berjibaku memadamkan kebakaran di Lr Siliwangi, Palembang, Sabtu 1 April 2023. Foto: fadli sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Diperkirakan sebanyak 6 unit rumah milik warga Lr Siliwangi, RT 09 RW 03, Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Kota PALEMBANG hangus dilahap api, Sabtu 1 April 2023.

Kobaran api yang menghanguskan rumah panggung di pemukiman padat penduduk terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, baru bisa dijinakkan hampir dua jam oleh petugas pemadam kebakaran gabungan.

"Lebih kurang 13 unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Posko pemadam SU I, SU II dan Merdeka, dan Alhamdulillah saat ini api sudah berhasil dipadamkan", kata M Nopriyanto koordinator pemadam kebakaran Merdeka di wawancarai awak media di lokasi musibah kebakaran.

Dikatakannya, petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kendala saat hendak memadamkan api, diantaranya medan atau lokasi kebakaran berada di tengah pemukiman warga.

BACA JUGA:Kebakaran Landa Rumah Warga Lr Siliwangi Palembang

Kemudian, lanjutnya sempitnya jalan serta banyaknya kerumunan masyarakat sekitar hingga menyulitkan petugas untuk menyiramkan api ke titik lokasi kebakaran.

Dia mengaku belum mengetahui secara persis asal mula dan penyebab kebakaran terjadi, karena saat ini petugas pemadam masih dalam proses pendinginan, untuk selanjutnya akan diselidik lebih lanjut oleh petugas kepolisian.

"Kita juga belum mengetahui pasti apa ada korban jiwa serta berapa taksiran kerugian warga akibat musibah kebakaran ini," tukasnya.

Sementara itu, Tin salah satu warga yang tinggal di lokasi tidak jauh dari lokasi kebakaran mengatakan diduga api berasal dari salah satu rumah warga.

BACA JUGA: 6 Lokasi Kebakaran, Sudah 9,5 Hektare Lahan Kosong di Ogan Ilir Terbakar

"Pertama saya mendengar seperti ada suara ledakan dari salah satu rumah warga, dan tidak lama kemudian api pun membesar hingga menyambar dan menghanguskan lebih kurang 6 unit rumah, termasuk rumah keluarga saya pun berimbas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: