Kunjungi Polres OKI, Kapolda Sumatera Selatan Berikan Reward kepada Personel

Kunjungi Polres OKI, Kapolda Sumatera Selatan Berikan Reward kepada Personel

Kapolda Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama jajaran dan personel Polres OKI yang menerima reward. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI dan beberapa PJU polda sumsel melakukan kunjungan kerja ke Polres OKI Jumat 31 Maret 2023 sore.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumsel ini disambut Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK MSI didampingi PJU Polres OKI di halaman Mapolres OKI.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Karo SDM Polda Sumsel Kombes Sudrajad Hariwibowo SIK MSI Dirkrimum Kombes Pol Anwar Reksowidjojo SIK SH, Dirbinmas Kombes Pol  Sofyan Hidayat SIK MM, Dir Polairud Polda Sumsel Kombes Andreas Kusmaedi MM serta Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Sumaryanto SIK. 

Dalam kunjungan kerjanya Kapolda memberikan arahan dan reward kepada personel Polres OKI antara lain, terkait penjarahan TBS pada 13 Maret 2023.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Dukung Renovasi Mapolrestabes Palembang

Yang pada saat itu dikawal anggota Brimob dan dilakukan penjarahan oleh 30 orang, beliau mengapresiasi tindakan anggota di lapangan.

"Kemudian pada tanggal 18 Maret 2023, Kapolda juga mengapresiasi anggota Brimob dan gabungan Polres OKI yang melakukan penangkapan terhadap empat orang pelaku berikut senjata api dan amunisi,” ujarnya. 

Kapolda mengatakan, bisa saja mengundang personel untuk datang ke Palembang tapi selaku Kapolda datang langsung ke Polres OKI itu sangat luar biasa.

Pada kesempatan tersebut Bapak Kapolda Sumsel menyampaikan terkait hal menembak tetap pada peraturan yaitu necessity (kebutuhan red), proporsional dan legalitas.

BACA JUGA:Aplikasi Pak Kepo Buatan Universitas Bina Darma Palembang di Launching Kapolda Sumsel

“Tetap mengikuti aturan yang ada, apabila membahayakan jiwa petugas dan masyarakat tetap lakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan,” tegasnya.

Kapolda juga mengapresiasi sungguh luar biasa kepada Polres OKI atas dedikasi prestasinya dan sekaligus berpesan tetap memberikan pelayanan terbaik, bentuknya menjaga kenyamanan, keamanan dan melindungi masyarakat.

Jalin terus  hubungan anggota Polres OKI dinilai baik selama ini  dengan masyarakat, forkopimda dan teman teman media khususnya.

“Saya yakin dengan berkomitmen serta mengoptimalkan pelayanan publik yang lebih baik untuk terus digencarkan, pasalnya jika pelayanan baik semuanya akan mengikuti, sehingga berdampak positif bagi masyarakat,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: