Pantarlih Pemilu 2024 Talang Jawa Gelar Rapat Pleno

 Pantarlih Pemilu 2024 Talang Jawa Gelar Rapat Pleno

--

LAHAT, SUMEKS.CO - Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) kelurahan Talang Jawa selatan gelar rapat pleno hasil pencocokan dan penelitian data pemilih kepada Panitia Pemilihan Suara (PPS) di kantor lurah Talang Jawa selatan Kecamatan Lahat, Jumat 31 Maret 2023.

Turut hadir lurah Talang Jawa selatan H. Adeih Candra SE, PKD Kelurahan talang Jawa selatan Suwito, Panitia Pemilihan Suara (PPS) talang Jawa selatan, Perwakilan Parpol (Partai Politik), tokoh masyarakat dan 22 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) kelurahan Talang Jawa selatan. 

"Pada rapat pleno ini, petugas pantarlih menyampaikan hasil survei pencocokan evaluasi data kepada PPS, dimana apa yang menjadi tugas-tugas pantarlih yang diamanatkan undang undang dan KPU itulah yang diplenokan, salah satunya terkait data pemilih sementara yang nantinya akan ada tahapan berikutnya," ungkap Reky Andrian Ketua PPS Talang Jawa selatan.

Dalam rapat pleno ini juga turut di berikan masukan dan sanggahan hingga disepakati oleh peserta rapat yang turut dihadiri oleh perwakilan Parpol.

BACA JUGA:Politisi Partai Gerindra Lahat Turun ke Jalan yang Rusak

Sementara itu perwakilan Partai Buruh, Bambang haryanto, mengatakan, harapan kami sebagai perwakilan partai agar dari pihak panitia yang akan melaksanakan Pemilu 2024 bekerja maksimal dan pengawasan yang ketat.

"Kiranya dari pihak panitia agar bisa menghindari money politik dan sebagainya, agar pemilu 2024 jujur dan adil," terang Bambang.

Pemilih yang memenuhi syarat di kelurahan Talang Jawa selatan sebanyak 5732 orang dan pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 307 orang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: