Sekda Ogan Ilir Semangati Dewan Pengawas dan Direktur Baru Perumda Tirta Ogan Agar Sehatkan Perusahaan

Sekda Ogan Ilir Semangati Dewan Pengawas dan Direktur Baru Perumda Tirta Ogan Agar Sehatkan Perusahaan

Sekda Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, menyerahkan SK Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan yang baru, Nurdin. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OGAN ILIR, Muhsin Abdullah, memberikan dukungan dan semangatnya kepada pejabat Dewan Pengawas dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan yang baru.

"Seluruhnya harus bersemangat demi perusahaan yang sehat ke depannya," kata Muhsin usai menghadiri serah terima jabatan Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, 31 Maret 2023.

Menurut Muhsin, saat ini kondisi Perumda Air Minum Tirta Ogan memang dalam keadaan kurang sehat. Akan tetapi, kondisi ini lebih baik jika dibandingkan kinerja tahun 2021 lalu yang dinyatakan sakit.

"Tentunya banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan, supaya menjadikan perusahaan ini lebih baik," lanjutnya.

BACA JUGA:Sekda Ogan Ilir, Ketua IKA UBD Baru

Terhadap permasalahan internal, Muhsin berpesan kepada Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan yang baru supaya dapat menyelesaikan dengan baik. Kemudian, terkait pengambilan kebijakan, Muhsin meminta supaya dikonsultasikan ke Bupati Ogan Ilir.

"Karena PDAM ini merupakan perusahaan umum daerah yang dimana saham terbesarnya adalah Pemkab Ogan Ilir. Semuanya harus dikonsultasikan," tutupnya.

Sementara, Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan, Nurdin mengungkapkan, terhadap kondisi perusahaan yang dinyatakan kurang sehat saat ini, dirinya memiliki tekad untuk membawa Perumda Tirta Ogan menjadi lebih baik.

"Semoga pada tahun 2024 nanti perusahaan ini akan lebih baik. Untuk mewujudkan itu, tentu saya sangat membutuhkan bimbingan dan dukungan dari semua kalangan," sebut Nurdin.

BACA JUGA:Dana Banpol Golkar Belum Dibayarkan, Sekda Ogan Ilir Sebut Ada Sanggahan dari 5 Anggota Fraksi di DPRD

Terpisah, Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, meminta kepada Direktur yang baru supaya menjalankan tugas dengan baik dan amanah. 

"Sebagaimana diharapkan bupati yakni kita harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Ogan Ilir. Kemudian, jalankan tugas sesuai dengan SOP dan Tupoksi," pintanya.

Adapun serah terima jabatan ini dilakukan antara Ikrom sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan dengan Nurdin, sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan yang baru dilantik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: