Masjid Baitul Atiq Palembang, ini Sejarah Pembangunannya

Masjid Baitul Atiq Palembang, ini Sejarah Pembangunannya

Masjid Baitul Atiq Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG SUMEKS.CO - Masjid Baitul Atiq PALEMBANG memiliki bangunan indah dan berkonsep modern. Lokasinya strategis berada di tengah Kota PALEMBANG. Tepatnya Jl Dr Wahidin, Talang Semut, PALEMBANG, Sumatera Selatan.

Masjid satu ini menjadi salah satu tempat ibadah dengan bangunan yang indah. Pasalnya, memiliki tema khas tersendiri yakni bernuansa putih dan terdapat besar menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya.

Pengurus Masjid Baitul Atiq, Dedi mengungkapkan selama bulan suci Ramadan tahun 1444 Hijriah, Masjid Baitul Atiq menggelar Salat Tarawih 11 rakaat.

"Di sini salat terawih 11 rakaat. Diiisi oleh ustaz dan imam secara bergantian selama Ramadan," kata Dedi kepada SUMEKS.CO, Rabu 29 Maret 2023.

BACA JUGA:Mengunjungi Puyang Awak Perdipe, Masjid Tertua Penuh Sejarah di Pagaralam, Usia Sama dengan Masjid Agung Demak

Dedi juga menyampaikan Masjid Baitul Atiq menerima sumbangan warga berupa takjil atau makanan berbuka puasa untuk dibagikan ke masyarakat atau jemaah.

"Kalau untuk gelar buka puasa bagi-bagi takjil secara rutin tidak ada. Namun, kalau ada masyarakat atau jemaah yang mengantarkan takjil atau makanan untuk masjid, ya akan disajikan untuk berbuka puasa bersama seperti biasa di dalam masjid," ucapnya.

Dikatakannya, Masjid Baitul Atiq memiliki luas lahan 1.136 meter persegi dengan luas bangunan 750 meter persegi. Masjid Baitul Atiq Palembang dibangun oleh seorang tokoh dan dokter ternama di Indonesia yakni dr Adnaan WD pada tahun 2005 lalu.

"Masjid ini juga dikatakan berkonsep bangunan modern. Dari tampilan luar banyak masyarakat kagum terhadap masjid ini, dikarenakan bangunannya seperti Istana Presiden di Jakarta," jelasnya.

BACA JUGA:Pria di Musi Banyuasin Ini Tega Tusuk Ibu Kandung yang Sedang Tadarusan di Masjid, Ayah Ikut jadi Korban

Proses pembangunan Masjid Baitul Atiq Palembang dikerjakan selama sekitar satu tahun. 

"Yang bangunnya ini dr Adnaan WD desain darj beliau juga. Beliau itu merupakan keluarga dari Dr Moh Hoesin," tuturnya.

Dedi menyebutkan, Masjid Baitul Atiq Palembang akan direnovasi setelah dana terkumpul. "Saat ini prosesnya masih dalam proses pengumpulan dana oleh pengurus masjid," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: