Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Pemantauan di Lapas Banyuasin

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Pemantauan di Lapas Banyuasin

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Sumatera Selatan Ilham Djaya menyambangi Kantor Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Banyuasin, Selasa 29 maret 2023.

Kakanwil Ilham menyebut, kegiatan dalam rangka pengawasan dan pengendalian pelaksanaan pelayanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin untuk memastikan jajaran di Lapas tetap semangat dan produktif dalam tugas, walaupun dalam suasana menjalankan ibadah puasa.

Kepada jajaran, Kakanwil Ilham Djaya mengingatkan pentingnya antisipasi dan deteksi dini terhadap pelaksanaan tugas pengamanan di Lapas selama Ramadan.

"Karena resiko gangguan Kamtib dapat terjadi kapan saja,"kata Kakanwil Ilham Djaya.

BACA JUGA:Body Ramping, Ringan dan Modern, New Honda BeAT 2023 Nyaman Dikendarai

Kakanwil Ilham Djaya juga minta kepada jajaran untuk lakukan optimalisasi kegiatan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal PAS) untuk memastikan seluruh petugas melaksanakan SOP dan tidak melakukan penyalahgunaan wewenang.

“Tegakkan SOP dan kedepankan, HAM serta jangan ada diskriminasi layanan, terus lakukan deteksi dini terhadap potensi kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban, terutama dalam upaya pencegahan masuknya handphone, narkoba dan barang terlarang lainnya,” kata Ilham.

Disamping itu, Ilham Djaya minta jajaran agar melakukan menjalin sinergi yang baik dengan Pemda dan aparat penegak hukum setempat, untuk membantu pelaksanaan kegiatan pengamanan, dan pembinaan selama Bulan Ramadan tahun ini.

Tak lupa, Ilham berpesan kepada jajaran untuk menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Body Ramping, Ringan dan Modern, New Honda BeAT 2023 Nyaman Dikendarai

“Di tengah kondisi pekerjaan siang dan malam, para jajaran harus pintar-pintar menjaga kesehatan agar badan tetap sehat melaksanakan kinerja,” ungkapnya.

Hadir juga pada kesempatan itu, Kalapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci, Kasubbag Humas, RB, dan TI, Hamsir, dan pejabat struktural Lapas Banyuasin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: