MIN 3 Muara Enim Gelar Sanlat, Wali Kelas Jadi Pemateri

MIN 3 Muara Enim Gelar Sanlat, Wali Kelas Jadi Pemateri

Kegiatan sanlat di MIN 3 Muara Enim. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 MUARA ENIM melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) selama tiga hari. Yakni pada awal masuk sekolah pekan ini. 

"Sekolah kita laksanakan pesantren kilat selama 3 hari diikuti semua siswa siswi," kata Kepala MIN 3, Misliyani SAg, dilansir enimekspres.bacakoran.co terbit Rabu 29 Maret 2023.

Dijelaskan Misliyani, pesantren kilat ini diadakan untuk pendalaman materi agama Islam bagi siswa. Serta merupakan kegiatan yang lazim dilakukan madrasah dalam rangka mengisi bulan Ramadan. 

Adapun tujuan dari pesantren kilat ini adalah agar menjadikan peserta didik lebih faham agama. Serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:150 Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Palembang Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan

“Kegiatan pesantren kilat idilaksanakan selama tiga hari yang dilakukan di dalam kelas masing-masing,” ungkapnya. 

Lanjutnya, seperti hari ini Kelas 1A Wali kelasnya, Heti Fatriah SPdI mengajarkan tentang rukun Islam dan rukun iman. Heti mengatakan pembelajaran pesantren kilat ini dapat membekas di hati para pelajar dan susah untuk dilupakan, karena pembelajarannya membekas di hati siswa.

“Saya berharap mudah-mudahan pmbelajaran ini bermanfaat dan pesantren kilat ini dapat membentuk kepribadian para siswa siswi yang lebih baik lagi,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: