Ramadhan 1444 H Kegiatan Kerohanian di Lapas Kelas III Pagaralam Ditingkatkan

Ramadhan 1444 H Kegiatan Kerohanian di Lapas Kelas III Pagaralam Ditingkatkan

Warga binaan Lapas Kelas III Pagaralam sedang mengikuti pengajian.--dok : sumeks.co

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Ramadhan 1444 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kota Pagaralam tingkatkan kegiatan kerohanian

Kalapas Pagaralam Jalalludin SH melalui Kasubsi Pembinaan Rifqi Affandi SH, mengatakan kegiatan kerohanian telah menjadi agenda rutin khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

“Rutinitas giat kerohanian WBP, seperti baca tulis A Quran,Tahfidz Qur’an, latihan Hadro. Juga kajian atauceramah agama  dari luar,” ucap Rifqi. 

Pada bulan suci Ramadhan, rutinitas kegiatan kerohanian ditingkatkan, dengan adanya kegiatan tadarusan hingga Shalat Terawih berjamaah.

BACA JUGA: Hasil Panen Padi di Kota Pagaralam Menurun, Pengaruh Curah Hujan yang Tinggi

BACA JUGA: Jaga dan Lestarikan Benda Pusaka, Disdikbud Pagaralam Gelar Ritual Pembersihan Pesake  

Dia juga mengajak, jika di bulan penuh rahmat ini, kepada para warga binaan untuk senantiasa meningkatkan amalan ibadah. 

“Bulan ini, adalah bulan penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT, mari kita tingkatkan ibadah di bulan penuh rahmat ini,” ajak Rifqi.

Alhamdulillah, kegiatan keagamaan atau kerohaniaan dilingkungan Lapas Kelas III Pagaralam diikuti para warga binaan dengan antusias dan berlangsung tertib.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: