Kebakaran di Dispora Sumsel, Herman Deru Tunggu Laporan Kerugian

Kebakaran di Dispora Sumsel, Herman Deru Tunggu Laporan Kerugian

Gubernur Sumsel H Herman Deru.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, masih menunggu laporan mengenai total kerugian kebakaran yang terjadi di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, pada Kamis 23 Maret 2023 malam.

"Saya masih menunggu laporan dari Kadispora apa saja yang rusak disebabkan kebakaran semalam," ungkap Deru saat diwawancarai sepulang jam dinasnya di Kantor Pemprov Sumsel, Jumat 24 Maret 2023.

Deru menjelaskan, kebakaran Kamis malam di Kantor Dispora Sumsel terjadi di ruang Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan. Kendati, Deru menyebutkan untuk total kerugian dan barang apa saja yang terbakar hingga kini belum diketahui.

"Sampai sekarang kita belum tahu berapa nilai kerugian, dan berkas apa saja yang terbakar," ucap Deru.

BACA JUGA:Gedung Dispora Sumsel Terbakar, Pak Gubernur Tunggu Hasil Pemeriksaan Polisi

Lebih lanjut Deru mengatakan, atas kebakaran yang terjadi ini bisa saja menyebabkan terganggunya aktivitas kinerja pegawai di lingkungan Dispora Sumsel sendiri.

"Jangankan ruangan yang terbakar. Kaca pecah saja bisa mengganggu aktivitas," ujar Deru.

Sementara itu, Kepala Dispora Sumsel Rudi Irawan ketika dikonfirmasi di Kantor Gubernur belum mau memberikan tanggapan mengenai musibah kebakaran yang terjadi di lingkungan kerjanya.

"Nanti saja ya, jangan sekarang,"  singkat Rudi, sembari memasuki mobil dinasnya.

BACA JUGA:Bid Labfor Polda Sumatera Selatan Ambil Barang Bukti yang Terbakar di Kantor Dispora Sumsel

Diberitakan sebelumnya, kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang terletak  di Jl Aerobik, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang dilalap si jago merah. 

Pantauan SUMEKS.CO di lapangan, kebakaran di lantai tiga gedung Dispora terjadi pada Kamis 23 Maret 2023 sekira pukul 20.30 WIB. Diketahui, ruangan yang terbakar tersebut merupakan ruang kerja dari salah satu kepala bidang di Dispora Sumsel.

Menurut Saksi Mata M Sidiq (45), petugas jaga malam kantor Dispora Sumsel ini menyebutkan, bermula ketika dirinya melihat lampu gedung tiba-tiba padam.

"Saya sempat berusaha memadamkan api menggunakan air, namun api semakin membesar," jelas M Sidiq. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: