Gedung Dispora Sumsel Terbakar, Pak Gubernur Tunggu Hasil Pemeriksaan Polisi

Gedung Dispora Sumsel Terbakar, Pak Gubernur Tunggu Hasil Pemeriksaan Polisi

H Herman Deru. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru membenarkan penyebab terbakarnya ruangan Kabid Pembudayaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, disebabkan korsleting listrik.

Orang nomor satu di Sumsel, H Herman Deru angkat bicara soal terbakarnya Kantor Dispora Provinsi Sumsel pada Kamis 23 Maret 2023 malam.

"Semalam saya cek ke lokasi. Dan memang benar menurut laporan adanya korsleting listrik," kata Deru, usai melaksanakan Salat Jumat di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel.

Dikatakan Deru, menurut laporan sementara yang disampaikan, korsleting listrik berasal dari kabel kulkas yang berada di ruang Kepala Bidang Pembudayaan Dispora Sumsel. Kendati demikian, dia masih menunggu hasil resmi dari pihak kepolisian.

BACA JUGA:Bid Labfor Polda Sumatera Selatan Ambil Barang Bukti yang Terbakar di Kantor Dispora Sumsel

"Dari kabel kulkas kalau tak salah. Tapi kita tunggu hasil resminya dari pihak kepolisian," singkat Deru.

Diberitakan sebelumnya, kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang terletak  di Jl Aerobik, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang dilalap si jago merah. 

Pantauan SUMEKS.CO di lapangan, kebakaran di lantai tiga gedung Dispora terjadi pada Kamis 23 Maret 2023 sekira pukul 20.30 WIB. Diketahui, ruangan yang terbakar tersebut merupakan ruang kerja dari salah satu kepala bidang Dispora Sumsel.

Menurut Saksi Mata M Sidiq (45), petugas jaga malam kantor Dispora Sumsel ini menyebutkan, bermula ketika dirinya melihat lampu gedung tiba-tiba padam.

"Saya sempat berusaha memadamkan api menggunakan air, namun api semakin membesar," jelas M Sidiq. 

BACA JUGA:Dukung Persiapan Porwanas, Dispora Sumsel Beri Bantuan Bola

Diketahui, hingga Jumat siang Petugas Bid Labfor Polda Sumatera Selatan melakukan olah TKP di ruang Kabid Pembudayaan Dispora Sumsel. Bid Labfor dibantu tim Inafis Satreskrim Polrestabes Palembang dan Unit Reskrim Polsek IB I Palembang.

Tim Labfor Polda Sumsel yang dipimpin Kasubbid Fiskom, AKBP Ari Hartawan ST mengamankan beberapa barang bukti dari lokasi kebakaran di lantai tiga kantor Dispora Sumsel.

"Kita lakukan pemeriksaan TKP di ruang staf bidang Pembudayaan, hasilnya kita amankan satu bungkus berisi potongan kabel dan instalasi yang diduga menjadi penyebab kebakaran,” kata Ari usai pemeriksaan TKP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: