Bid Labfor Polda Sumatera Selatan Ambil Barang Bukti yang Terbakar di Kantor Dispora Sumsel

Bid Labfor Polda Sumatera Selatan Ambil Barang Bukti yang Terbakar di Kantor Dispora Sumsel

TIm Labfor Polda Sumatera Selatan mengambi barang bukti yang terbakar di Kantor Dispora Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Petugas Bid Labfor Polda Sumatera Selatan melakukan olah TKP di ruang Kabid Pembudayaan Dispora Sumsel Jumat 24 Maret 2023 pagi yang terbakar Kamis malam.

Bid Labfor dibantu tim Inafis Satreskrim Polrestabes Palembang dan Unit Reskrim Polsek IB I Palembang.

Tim Labfor Polda Sumsel yang dipimpin Kasubbid Fiskom, AKBP Ari Hartawan ST mengamankan beberapa barang bukti dari lokasi kebakaran di lantai tiga kantor Dispora Sumsel.

"Kita lakukan pemeriksaan TKP di ruang staf bidang Pembudayaan, hasilnya kita amankan satu bungkus berisi potongan kabel dan instalasi yang diduga menjadi penyebab kebakaran,” kata Ari usai pemeriksaan TKP. 

BACA JUGA:Lantai Tiga Kantor Dispora Provinsi Sumsel Dilalap Jago Merah, Ruangan Kabid Terbakar

Selanjutnya barang bukti yang diamankan akan dilakukan pemeriksaan labfor untuk mengetahui indikasi awal penyebab kebakaran.

Pihaknya tak akan berspekulasi terlalu jauh terkait penyebab kebaran, namun di ruang tersebut dan untuk sementara dipasang police line (garis polisi) agar penyidik dapat bekerja. 

Akibat dari musibah kebakaran yang terjadi di ruang bidang pembudayaan Dispora Sumsel ini tidak sampai mengganggu aktivitas kerja.

Usai petugas gabungan Labfor Polda Sumsel dan Inafis Satreskrim Polrestabes Palembang selesai melakukan olah TKP aliran listrik yang sempat terputus akhirnya kembali dihidupkan.

BACA JUGA:Truk Ekspedisi Terbakar di Jalan Tol Kayu Agung-Palembang, Ini Tanggapan Pihak JNE

Diberitakan sebelumnya, kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang terletak  di Jl Aerobik, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang dilalap si jago merah. 

Pantauan SUMEKS.CO di lapangan, kebakaran di lantai tiga gedung Dispora terjadi pada Kamis 23 Maret 2023 sekira pukul 20.30 WIB.

Diketahui, ruangan yang terbakar tersebut merupakan ruang kerja dari kepala bidang sarana olahraga Dispora Sumsel.

Menurut Saksi Mata M Sidiq (45), petugas jaga malam kantor Dispora Sumsel ini menyebutkan, bermula ketika dirinya melihat lampu gedung tiba-tiba padam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: