Marlian : Selama Ramadhan Sekolah agar Perbanyak Pembelajaran Peningkatan Imtaq

Marlian : Selama Ramadhan Sekolah agar Perbanyak Pembelajaran Peningkatan Imtaq

Siswa siswi SD Negeri 17 Kayuagung, Ogan Komering Ilir, bermain di sekolah. -niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyampaikan kepada seluruh sekolah mulai tingkat TK, SD dan SMP agar selama bulan Suci Ramadhan perbanyak pembelajaran peningkatan Imtaq

"Kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk bulan puasa ini agar sekolah perbanyak kegiatan pembelajaran peningkatan Imtaq seperti pesantren kilat dan lomba keagamaan lainnya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Muhammad Refly MS SSos MM melalui Kasi Kurikulum SMP, Drs Marlian MM, kepada SUMEKS.CO, Kamis 23 Maret 2023.

Diungkapkan Marlian, bulan puasa ini merupakan bulan yang baik sehingga sangat perlu adanya pembelajaran peningkatan Imtaq.  Peserta didik wajib diberikan ilmu agama yang lebih. 

Atas agar ditingkatkannya pembelajaran peningkatan peningkatan Imtaq ini, biasanya sekolah sekolah mengadakan pesantren kilat serta lomba lomba. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan Masyarakat Kayuagung OKI Ziarah ke Makam Keluarga

"Dalam kegiatan keagamaan pihak sekolah untuk kegiatannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan setiap sekolah," katanya. 

Lanjut Marlian, selain ini Disdik Kabupaten OKI juga menetapkan libur menyambut bulan suci ramadhan 1444 Hijriah tahun ini selama 4 hari dan jam kegiatan belajar mengajar dikurangi selama 10 menit. 

"Kegiatan belajar mengajar di sekolah diliburkan menyambut puasa ini dimulai Rabu 22 Maret hingga Sabtu 25 Maret nanti," ujar Marlian. 

Dia menjelaskan, para peserta didik masuk sekolah kembali seperti biasa pada Senin 27 Maret 2023. Tetapi kegiatan belajar mengajar selama bulan puasa yakni satu bulan penuh dikurangi 10 menit dari jam belajar biasa. 

BACA JUGA:Beruntung, Dua Warga Kayuagung, OKI Dapat Hadiah Umroh Gratis dari Masjid Agung Sholihin

"Pengumuman libur menyambut ramadhan ini dan perbanyak kegiatan pembelajaran peningkatan Imtaq ini ditetapkan sesuai surat edarannya yang bernomor Surat : 420/137/SKR.1/Disik/2023 per tanggal 16 Maret 2023," jelas Marlian. 

Sambungnya, pengumuman penetapan libur menyambut ramadhan dan jam belajar dikurangi 10 menit untuk setiap mata pelajaran telah diinformasikan kepada semua kepala sekolah tingkat Paud, TK, SD dan SMP Negeri maupun swasta di Kabupaten OKI. 

"Libur bagi semua peserta didik sekolah ini berlaku seluruh sekolah negeri dan swasta. Dengan tujuan agar siswa bisa pulang lebih cepat dan banyak beristirahat," jelasnya. 

Dikatakanya, untuk pelajaran praktik olahraga selama bulan puasa ditiadakan. Maka kegiatan belajar mengajarnya digantikan di dalam ruangan kelas.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: