Walikota Prabumulih Ridho Yahya Buka Seleksi Paskibraka 2023

Walikota Prabumulih Ridho Yahya Buka Seleksi Paskibraka 2023

--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Walikota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM secara langsung membuka dan menyaksikan seleksi paskibraka tahun 2023.

Apalagi tahun ini sebagai panitia pelaksana kesbangpol Prabumulih.

Walikota dia priode ini menginginkan Paskibraka asal Prabumulih adalah terbaik, makanya ia menekankan tidak ada namanya istilah titipan. Hal itu ditegaskan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika membuka seleksi Paskibraka tingkat kota di Pendopoan Rumah Dinas Wako, Senin 20 Maret 2023.

“Ini warning keras bagi Kesebanpol, harus menyelenggarakan seleksi Paskibraka sesuai SOP. Jangan adanya, namanya titipan. Jika ada titipan dan terbukti, saya copot Kakan Kesbangpol,” wanti Ridho.

BACA JUGA:Ridho Yahya Apresiasi Program Satkamling dan Ngantor Kelurahan

Baru kali ini, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mau membuka langsung seleksi Paskibraka tingkat kota.

Karena, sebelumnya malu banyaknya titipan dan tahun ini ditekankan lagi tidak ada namanya titipan.

“Berikan kado terindah di akhir jabatan saya berakhir September mendatang. Paskibraka asal Prabumulih lolos tingkat provinsi hingga nasional, dan mampu melaksanakan tugas terbaiknya di 17 Agustus 2023 di Prabumulih nantinya,” terang ayah tiga anak ini.

Harapannya, seleksi sebenarnya, bisa mengharumkan nama Prabumulih, barometer bukan Sumsel, tetapi Nasional.

BACA JUGA:Menyeramkan, Gunung Dempo Masuk Daftar Tiga Gunung Paling Mistis di Pulau Sumatera

“Kita sengaja tidak dilibatkan Kasek, dan langsung tim turun masing-masing ke sekolah, memilih terbaik. Kalau mau hasil bagus, yah bibitnya juga harus bagus,” tegas adik Kandung Wakil Gubernur Sumsel ini.

Ungkapnya, tim seleksi jangan ada bermain karena bukan zamannya lagi namanya titipan.

“Ada titipan laporkan saya, lolos harus penuhi standar. Paskibraka asal Prabumulih harus mampu tampilkan terbaik dan berikan terbaik. Lolos murni hasil seleksi,” bebernya.

Pesannya, para peserta seleksi Paskibraka harus belajar jujur dan apa adanya. Andalkan diri sendiri, berhasil kemampuan sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: