Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, Herman Deru Dapat Penghargaan dari PUI

Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, Herman Deru Dapat Penghargaan dari PUI

Gubernur Sumsel H Herman Deru terima penghargaan dari DPP Persatuan Umat Islam.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, menerima penghargaan berupa Anugerah Tokoh Terbaik Sumsel Tahun 2022 dari DPP Persatuan Umat Islam (PUI).

Penghargaan tersebut dinobatkan kepada Herman Deru, karena dinilai banyak memberikan kontribusi dalam mensyiarkan Islam melalui Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Majelis Syuro PUI, Dr Ahmad Heryawan, di sela-sela Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PUI Sumsel Periode 2023-2027, di Gedung Asrama Haji Palembang, Rabu, 22 Maret 2023. 

Ahmad Heryawan, yang juga mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Periode 2008-2018 tersebut, mengungkapkan program satu desa satu rumah tahfidz yang digagas Herman Deru merupakan program yang  sangat mulia.

BACA JUGA:Jelang Ramadan 1444 Hijriah, Herman Deru Warning OPD Jangan Buat Masyarakat Panic Buying

Tidak hanya itu, Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz juga bermanfaat dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Kami bangga pimpin daerah seperti Pak Herman Deru memperhatikan betul pendidikan agama bagi generasi muda dengan mendirikan ribuan rumah tahfidz,” kata Heryawan, dikutip dari palpres.bacakoran.co.

Heryawan menyebut sosok Herman Deru sangat luar biasa dalam membangun bangsa.

“Pak Herman Deru punya Program rumah tahgidz luar biasa. Ini semangat kebersamaan dalam membangun bangsa ini,” imbuh Heryawan.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Terjun Langsung Pantau Proses Pemadaman Kebakaran di Pasar Cinde Palembang

Dalam membangun bangsa siapapun dapat berperan tanpa membedakan latar belakang apapun bentuk organisasi, profesi, jabatan di tengah masyarakat.

“Siapapun kita selama untuk kemajuan bangsa Indonesia, selesai sudah,” cetusnya.

Selanjutnya, Heryawan mengharapkan pengurus PUI Sumsel yang baru saja dikukuhkan dapat berkontribusi, menjadi partner pemerintah dalam membangun Sumsel.

“Sebagai mantan gubernur saya merasakan peran ormas akan sangat membantu program Pemda. Saya berharap PUI dan Pemprov Sumsel bisa menjadi partner dalam membagun daerah,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: