Prabumulih Raih Penghargaan Kota Terbaik

Prabumulih Raih Penghargaan Kota Terbaik

Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH menghadiri acara SPM (Standar Pelayanan Minimal) award 2023 yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri di hotel Bidakara Jakarta Pusat, Selasa 21 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Prabumulih hadir didampingi Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

Sementara itu, acara SPM award 2023 dihadiri Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo SH MH sekaligus menyerahkan penghargaan untuk Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mendapatkan SPM awards 2023.

Adapun standar pelayanan minimal Pemerintah wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar terdiri dari pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat serta sosial dengan berbagai indikatornya.

BACA JUGA:Aparat Gabungan Razia Blok Hunian WBP Lapas Empat Lawang

Kota Prabumulih sendiri menjadi salah satu kota terbaik se-Indonesia dengan terbuktinya mendapatkan penghargaan dalam kategori "kota terbaik" dalam acara SPM awards 2023.

"Alhamduilillah, penghargaan ini kita terima tentunya berkat dukungan semua pihak yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Wakil Wali Kota Prabumulih.

Ditambahkan Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyebutkan, dengan diraihnya penghargaan SPM maka menambah daftar penghargaan Nasional oleh Pemkot Prabumulih.

"Alhamdulillah kita juga mendapatkan SPM. Jadi yang kita dapatkan rata-rata Nasional. Dimana LHKPN nomor 2 Nasional, LHP nomor 3 Nasional. Jadi standar kita Nasional, bukan kita sombong dan angkuh," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: