Pasien Meninggal, RSUD BARI Tegaskan Tindakan Dokter Sesuai Prosedur

Pasien Meninggal, RSUD BARI Tegaskan Tindakan Dokter Sesuai Prosedur

Ilustrasi. foto: dok sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - DA (7), pasien yang menderita infeksi usai tiga kali menjalani operasi di RS BARI PALEMBANG meninggal dunia di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) RSMH PALEMBANG, Ahad 19 Maret 2023 malam.

"Ini oknum dokter di RS BARI Palembang sudah sesuai dengan prosedur," kata Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI Palembang Achmad Fadel kepada SUMEKS.CO, Selasa 21 Maret 2023. 

Achmad Fadel mengatakan, terkait oknum dokter di RSUD BARI Palembang sudah diperiksa oleh direksi. "Intinya, hingga saat ini masih  dalam ditangani oleh direksi RSUD BARI Palenbang," ujar Achmad Fadel. 

Diberitakan sebelumnyo, DA pasien yang menderita infeksi usai tiga kali menjalani operasi di RS BARI Palembang meninggal dunia di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) RSMH Palembang, Ahad 19 Maret 2023 malam.

Pihak keluarga terus meminta polisi segera melakukan penyelidikan dengan memanggil dan memeriksa oknum dokter. 

BACA JUGA:RSUD BARI Punya Gedung Rehabilitasi Medik, ini Harapan Wako Palembang

Hal tersebut diungkap orang tuanya Herman (40) di kediamannya tepatnya Jl Faqih Usman, Lr Sintren 2, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Senin 20 Maret 2023. 

"Kita sudah membuat laporan polisi, kita berharap untuk tindaklanjutnya, mohon dijalankan dan yang bersangkutan dipanggil," kata Herman. "Saya mendapatkan telpon dari dokter, katanya adek meninggal dunia. Sebelum meninggal, kondisi hatinya lemah di angka 80, kalau kata dokter kondisi bagus di angka 90 ke atas. Tidak ada firasat atau mimpi apapun Pak," ujar Herman. 

Sementara, kuasa hukum Badan Pencari Keadilan Nusantara (BPKN) Edison Wahidin didampingi Billy De Oscar menambahkan, pihaknya turut berduka cita atas berpulangnya anak kliennya Desfa Anjani.

"Almarhum telah berjuang melawan rasa sakitnya mulai 28 Januari hingga 19 Maret. Semoga almarhum ditempatkan di tempat yang terindah oleh Maha Pencipta. Untuk saat ini klien kami masih fokus untuk pemakaman putrinya," ungkap Billy De Oscar. 

Disinggung mengenai laporan polisi yang dibuat oleh Herman di Polda Sumsel, pihaknya akan terus mengawal kasus tersebut hingga menemui titik terang.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Indra Bekti Usai Pulang dari Rumah Sakit, Fokus Pemulihan Kaki, Mata dan Ingatan

"Untuk upaya hukum kami tetap akan melakukan tuntutan baik secara pidana, perdata sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia," terangnya.

DA (7) pasien yang menderita infeksi usai tiga kali menjalani operasi di RS BARI Palembang meninggal dunia di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) RSMH Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: